Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hotel Berkonsep Apartemen, Tren Baru Pilihan Menginap Saat Pandemi

KOMPAS.com – Beberapa hotel di Indonesia sudah beroperasi kembali di tengah pandemi Covid-19 setelah tutup selama beberapa waktu.

Selain mengoperasikan kembali sejumlah hotel, jaringan Tauzia Hotels baru-baru ini membuka Harris Suites Puri Mansion di Jakarta Barat dengan strategi yang mengedepankan teknologi.

“Kami lihat peluang bisnis melalui lokasi hotel dengan konsep apartemen. Ada peluang untuk menginap jangka panjang, tidak hanya untuk tidur, namun untuk kerja,” kata Corporate Director of Marketing Tauzia Hotels Irene Janti.

Hal tersebut Irene tuturkan dalam konferensi pers virtual pembukaan Harris Suites Puri Mansion, Jumat (9/10/2020).

Selanjutnya, Irene mengatakan, dirinya yakin para tamu yang berniat untuk kerja dari hotel akan merasa nyaman untuk menginap selama tiga hari sampai dua minggu.

“Bandwidth internet kami besar. Sekarang sebagian besar yang kerja dari rumah tidak semua bisa karena internet lambat dan sebagainya,” tutur Irene.

Sementara bagi para pebisnis yang perlu mengadakan pertemuan, mereka bisa memanfaatkan bandwidth yang ditawarkan untuk hybrid meeting.

Saat ini, Irene mengungkapkan, pihaknya telah meluncurkan fasilitas untuk hybrid meeting.

Sejumlah orang diizinkan untuk bertemu secara langsung, sementara sisanya dapat mengikuti rapat melalui siaran yang dilakukan oleh pihak hotel.

"Kami sediakan bandwidth 100 Mbps untuk setiap pertemuan. Kami fokuskan pada teknologi untuk kerja dari hotel," pungkas Irene.

Incar pasar keluarga untuk stayation

Beberapa waktu belakangan, sejumlah hotel menawarkan paket staycation bagi masyarakat yang sudah penat di rumah saja lantaran tren staycation tengah gencar diminati.

General Manager Harris Suites Puri Mansion Anton Rezie menuturkan, saat ini pihaknya tengah berfokus pada tren tersebut guna mengincar wisatawan keluarga untuk menginap di hotelnya.

"Penerapan protokol kesehatan kami dapat membuat keluarga merasa nyaman. Kami lihat ada 10 persen potensi untuk masyarakat staycation di Jakarata Barat,” kata Anton dalam kesempatan yang sama.

Dia melanjutkan, hotel berkonsep apartemen yang baru buka pada Oktober 2020 tersebut menawarkan empat kolam renang besar yang dapat dimanfaatkan keluarga.

Anton menegaskan, protokol kesehatan terkait aktivitas renang telah dirancang seketat mungkin agar kegiatan aman dilakukan.

“Kami batasi hanya 20 orang per jam. Sebelum berenang, mereka harus diperiksa suhu tubuhnya dan melakukan registrasi dan tanda tangan,” tutur Anton.

Sementara untuk Dino Kids Club, saat ini fasilitas tersebut hanya dibatasi untuk dua anak. Sebelum menggunakannya, anak akan diperiksa suhu tubuhnya, dan cuci tangan pakai hand sanitizer.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/12/101900627/hotel-berkonsep-apartemen-tren-baru-pilihan-menginap-saat-pandemi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke