Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata Hits Terbaru di Lembang dan Sekitarnya Tahun 2020

KOMPAS.com – Selain menawarkan udara yang sejuk, Lembang terkenal akan berbagai pilihan tempat wisata hits yang patut dikunjungi termasuk kafe yang menawarkan spot selfie menarik.

Apabila ingin berkunjung pada akhir pekan, tapi bingung harus ke mana, berikut rekomendasi lima tempat wisata hits di Lembang dan sekitarnya tahun 2020 yang telah Kompas.com rangkum, Kamis (15/10/2020).

1. Sudut Pandang

Kafe Sudut Pandang berlokasi di Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Mereka sudah melakukan trial opening sejak pertengahan Agustus 2020 dan soft opening pada 5 September.

Kafe tersebut terkenal akan dua kubah transparan yang menghadap ke arah perbukitan dan pepohonan rindang.

Bagi pecinta selfie, tempat ini wajib masuk dalam bucket list wisata Bandung. Selain kubah transparan, sebuah bangunan berbentuk segitiga transparan juga merupakan spot foto menarik.

Ada juga spot foto lain seperti dinding yang dipenuhi tanaman rambat, serta sebuah ruang yang memiliki instalasi seni digital.

Kafe ini juga menawarkan beragam minuman seperti Espresso, Virgin Lychee Mojito, Cream Brulle Latte, dan Kecombrang Lemonade. Harganya mulai dari Rp 10.000.

Sementara untuk makanan, beberapa pilihan yang tersedia adalah Caesar Salad, Pan Fried Salmon, Beef Stroganoff, dan Sop Buntut Sambal Ijo dengan harga mulai dari Rp 22.000.

Selama new normal, Kafe Sudut Pandang buka setiap hari mulai pukul 11:00 – 21:00 WIB.

2. Tenda Dibawah Bintang

Tenda Dibawah Bintang merupakan tempat wisata luar ruangan terbaru yang terletak di Sky Garden, The Green Forest Resort, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Mereka sudah buka sejak awal September. Di sana, pengunjung bisa selfie di beberapa spot menarik seperti deretan lampu di pintu masuk Sky Garden.

Ada juga spot berlatar belakang Tangkuban Parahu dan tenda berbentuk rumah suku Indian Apache.

Jika berkunjung pada malam hari, kamu bisa nonton bareng atau nobar film streaming melalui paket Co Streaming bagi pelanggan Disney+.

Jika ingin nobar namun tidak berlangganan Disney+, kamu bisa bayar biaya tambahan sebesar Rp 39.000. Jika memiliki akun Telkomsel, biaya tambahan hanya Rp 20.000.

Harga tiket masuknya adalah Rp 98.000 per orang dengan rincian satu tenda minimal 2 orang, maksimal 4 orang. Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan popcorn, minuman, serta tenda berselimut.

3. Mercusuar Cafe & Resto

Apabila kamu ingin foto dengan nuansa khas Eropa yang lengkap dengan bangunan kastil megah, kamu bisa berkunjung ke Mercusuar Cafe & Resto. Merek baru buka pada 14 Agustus.

Di sana, terdapat sebuah mercusuar yang menawarkan pemandangan Bandung dari ketinggian, serta sebuah bangunan kecil bergaya arsitektur gotik di puncak tangga.

Ada juga empat menara kecil yang terlihat seperti menara di kastil Hogwarts dalam film Harry Potter, serta replika perahu bajak laut.

Sejumlah suguhan pun tersedia di sana. Mulai dari hidangan Nusantara hingga Chinese yang harganya dibanderol mulai dari Rp 18.000.

Tempat kuliner ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur 2 nomor 7, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Mereka buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 20:00 WIB.

Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 pada hari biasa, dan Rp 25.000 per orang pada akhir pekan, libur nasional, dan libur panjang. Orang dengan tinggi badan di bawah 100 cm bisa masuk gratis.

4. Lembang Park & Zoo

Tempat wisata ini menawarkan beragam satwa yang berjumlah sekitar 350 mulai dari unggas, mamalia, primata, hingga reptil.

Kendati sudah melakukan trial opening sejak 12 Desember 2019, namun mereka baru melakukan grand opening pada awal 2020.

Bagi pecinta satwa yang ingin berkunjung ke kebun binatang Instagramable, Lembang Park & Zoo patut dikunjungi saat berada di Bandung.

Sebab, berbagai spot foto dibangun oleh pengelola tempat wisata salah satunya adalah Bird Aviary. Sambil berfoto-foto, kamu juga bisa lihat Nuri Bayan dan Kakatua.

Tidak hanya itu, kebun binatang ini juga memiliki tempat nongkron kekinian seperti Neko Cat Cafe dengan para anak bulu (anabul) lucu, serta Quagga Green Cafe dengan nuansa tumbuhan hijaunya.

Lembang Park & Zoo terletak di Jalan Kolonel Matsuri nomor 171, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Mereka buka setiap hari biasa mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB. Sementara pada akhir pekan, mereka buka mulai 08:00 – 18:00 WIB.

Harga tiket masuknya adalah Rp 40.000 setiap Senin – Jumat. Sementara setiap Sabtu – Minggu, tanggal merah, hari besar, dan cuti bersama harganya adalah Rp 50.000. Anak berusia di bawah tiga tahun bisa masuk gratis.

5. Tafso

Kendati kafe ini sudah ada sejak 2018, namun mereka mengubuah konsepnya dan melakukan trial opening pada 21 Desember 2019 – 12 Januari 2020.

Tafso menyediakan berbagai spot foto menarik, salah satunya adalah gardu pandang dengan replika bulan yang menghadap ke arah hutan.

Tidak hanya itu, kafe kekinian ini menawarkan beberapa area tempat duduk yang masing-masing memiliki tema berbeda.

Jika ingin ngopi santai dan terpisah dari kerumunan, kamu bisa duduk di area tenda bulat transparan. Ada juga area tempat duduk dekat sebuah pohon besar yang terletak di undakan.

Beberapa menu yang bisa dipilih adalah Cappuccino, Eskosu Salted Caramel, Orange Julius, dan Magic Lemonade. Harganya pun terjangkau dimulai dari Rp 18.000-an.

Tafso terletak di Jalan Baru Laksana nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mereka buka setiap Senin – Jumat pukul 14:00 – 21:00 WIB, Sabtu 11:00 – 22:00 WIB, dan Minggu 10:00 – 21:00 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/15/142000927/5-tempat-wisata-hits-terbaru-di-lembang-dan-sekitarnya-tahun-2020

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke