Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Penginapan di Lembang dan Sekitarnya, Cocok untuk Akhir Pekan

KOMPAS.com – Lembang di Kabupaten Bandung Barat memiliki sejumlah pilihan kafe dan tempat wisata unik yang sayang untuk dilewatkan.

Menjelajahi Lembang dan sekitarnya dalam satu hari mungkin tidak cukup. Kamu bisa bermalam di Lembang dan sekitarnya selama beberapa hari agar liburan tidak terlalu terburu-buru.

Berikut rekomendasi lima penginapan di Lembang dan sekitarnya yang telah Kompas.com rangkum, Jumat (16/10/2020).

1. Hotel & Banquet Panorama Lembang

Hotel & Banquet Panorama Lembang berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu nomor 29, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk kamar tipe Standard, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp 480.000 per kamar per malam.

Beberapa fasilitas yang tersedia adalah WiFi, kulkas, alat pembuat kopi atau teh, televisi, dan perlengkapan kamar mandi.

Sementara fasilitas penginapan yang tersedia beberapa di antaranya adalah restoran, kafe, layanan laundry, serta kolam renang, kolam renang anak, layanan spa, dan area bermain anak.

2. Imah Seniman Resort

Imah Seniman Resort terletak di Jalan Kolonel Masturi nomor 8, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Penginapan tersebut menawarkan berbagai pilihan kamar dengan pemandangan yang berbeda-beda. Untuk kamar tipe Serenity, harganya mulai dari Rp 500.000 per kamar per malam.

Sementara Deluxe Twin mulai dari Rp 600.000 per kamar per malam, dan Suite Forest View dan Suite Lake View harganya mulai dari Rp 750.000 per kamar per malam.

Untuk Serenity dan Deluxe Twin, fasilitas yang akan didapat adalah WiFi, alat pembuat teh atau kopi, televisi, air panas untuk shower, dan perlengkapan kamar mandi.

Sementara Suite Forest View dan Suite Lake View, fasilitas yang ditawarkan cukup sama namun kedua tipe ini memiliki bathub dan pemandangan yang berbeda.

Fasilitas penginapan yang ditawarkan antara lain adalah layanan kamar 24 jam, restoran, kolam renang, serta layanan pijat dan spa.

3. Pesona Bamboe

Hotel ini menawarkan berbagai pilihan kamar dengan harga yang beragam. Untuk Classic Room, harganya berada di sekitar Rp 599.000 per kamar per malam.

Dengan nominal tersebut, kamu akan mendapatkan sarapan gratis, balkon, televisi, WiFi, dan alat pembuat kopi atau teh.

Ada juga Classic Pool View dengan harga sekitar Rp 683.000 per kamar per malam dan terletak dekat dengan area kolam renang. Fasilitas yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Classic Room.

Sementara itu, fasilitas hotel yang tersedia adalah restoran, layanan kamar, kolam renang, serta area bermain anak.

Pesona Bamboe terletak di Jalan Raya Lembang nomor 227, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Sapulidi Resort

Jika ingin bermalam di pinggir danau, kamu bisa menginap di Sapulidi Resort. Harga kamar tipe Suite dimulai dari Rp 600.000 per kamar per malam.

Dengan harga tersebut, fasilitas yang ditawarkan adalah WiFi, alat pembuat teh atau kopi, televisi, air panas untuk shower, serta perlengkapan kamar mandi.

Ada juga Suite Lake View dengan harga mulai dari Rp 750.000 per kamar per malam. Fasilitas yang ditawarkan cukup sama kecuali pemandangan yang dapat dilihat melalui kamar tersebut.

Sejumlah fasilitas penginapan yang dapat dimanfaatkan antara lain adalah restoran, layanan kamar 24 jam, layanan pijat, serta penyewaan mobil.

Sapulidi Resort berlokasi di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

5. Mulberry Hill by The Lodge

Beberapa waktu belakangan, glamping atau glamorous camping tengah digandrungi oleh sejumlah wisatawan yang ingin merasakan konsep kemah kekinian.

Dengan harga sekitar Rp 1.750.000 per malam, kamu bisa glamping di Mulberry Hill by The Lodge dan mendapat layanan kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas dalam shower.

Ada juga televisi, minuman sambutan, sarapan dan tiket masuk ke The Lodge Maribaya untuk dua orang, serta aktivitas trekking.

Pihak penginapan juga menawarkan pilihan penginapan lain yakni The Village yang berkonsep mini-cottage dengan harga sekitar Rp 1.500.000 per malam.

Pengunjung akan mendapatkan sarapan dan tiket masuk ke The Lodge Maribaya untuk dua orang, minuman sambutan, televisi, dan gratis foto dua kali untuk dua orang di The Lodge Maribaya.

Selama berada di Mulberry Hill by The Lodge, sejumlah fasilitas yang dapat dimanfaatkan adalah outbond, piknik, trekking, bersepeda, jalan-jalan di taman, dan memanah.

Penginapan ini terletak di Jalan Maribaya Timur nomor 1, RT.01/RW.10, Desa Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/16/142400427/5-penginapan-di-lembang-dan-sekitarnya-cocok-untuk-akhir-pekan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke