Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata Anti-Mainstream di Korea, ke Mana Saja?

KOMPAS.com – Korea Selatan memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang patut dikunjungi saat berlibur ke sana, salah satunya tempat anti main-stream.

Lantas ke mana saja?

Oryukdo Skywalk

Jika ingin berlibur ke tempat yang mungkin jarang terdengar di kalangan wisatawan, kamu bisa berkunjung ke Oryukdo Skywalk.

“Oryukdo Skywalk dekat jurang. Tinggi dan kaca semua. Harus lepas sepatu dan tidak boleh pakai hak tinggi,” kata influencer Patricia Gouw dalam festival daring Muslim Friendly Korea Festival oleh Korea Tourism Organization (KTO) bertajuk Explore With Love, Jumat (16/10/2020).

Melansir Visit Korea, Oryukdo Skywalk merupakan sebuah jembatan setinggi 35 meter yang terletak di sebuah jurang.

Jembatan kaca tersebut memiliki lebar sebesar 15 meter dan menjorok ke arah laut membentuk huruf U. Dari sana, wisatawan dapat melihat pemandangan laut sambil menikmati semilir angin

Jika berkunjung saat hari sedang cerah, wisatawan dapat melihat pemandangan Pulau Daemado, juga dikenal dengan Pulau Tsushima.

Mengutip The New York Times, Senin (3/6/2013), Pulau Daemado merupakan sebuah pulau pegunungan yang memisahkan Jepang dan Korea.

Setelah puas menikmati pemandangan laut lepas di Oryukdo Skywalk, wisatawan bisa berjalan-jalan ke tempat wisata anti-mainstream lain bernama Garosu-gil Street.

“Di sana banyak toko-toko yang menjual pakaian merek lokal. Banyak anak muda karena ada kedai kopi kecil. Ini tempat nongkrong,” tutur Patricia.

Menurut Visit Korea, Garosu-gil Street terkenal sebagai “jalan seniman” lantaran memiliki banyak kedai kopi yang didekorasi dengan unik.

Kendati demikian, mengutip Visit Seoul, jalur tersebut disebut demikian karena dahulu beberapa seniman Korea mendirikan studio di sana.

Selain dapat melihat beberapa kedai kopi, di sepanjang jalan wisatawan dapat melihat sejumlah toko pakaian dari beberapa merek ternama selain merek lokal.

Ada juga restoran dan kafe yang menyediakan hidangan fusion khas Asia dan Eropa, galeri seni, serta klub malam.

Musim terbaik untuk berkunjung ke Garosu-gil Street adalah pada musim semi. Hal ini lantaran jalur tersebut dipenuhi dengan pepohonan rindang yang daunnya akan berjatuhan pada musim tersebut.

Oryukdo Skywalk berlokasi di 137, Oryukdo-ro, Nam-gu, Busan. Tempat wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 19:00 waktu setempat.

Dalam satu waktu, jembatan dapat menampung hingga 120 orang. Sementara itu, Garosu-Gil berlokasi di Gangnam.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/19/210500027/tempat-wisata-anti-mainstream-di-korea-ke-mana-saja-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke