Salin Artikel

4 Wisata Asyik di Naksan Park Korea, Salah Satunya Wisata Malam

KOMPAS.com – Korea Selatan tidak ada habisnya memberikan sejumlah pilihan tempat wisata menarik yang patut dikunjungi.

Salah satunya adalah area Naksan Park yang letaknya cukup dekat dengan tempat wisata kekinian Ihwa Mural Village.

“Dekat Ihwa bisa ke Naksan. Tempatnya agak tinggi, makanya dari situ bisa lihat pemandangan Seoul,” kata Travel Blogger Kadek Arini dalam festival daring Muslim Friendly Korea Festival oleh Korea Tourism Organization (KTO) bertajuk Explore With Love, Jumat (16/10/2020).

Jika berkunjung pada akhir Maret atau awal April, Kadek mengatakan bahwa wisatawan akan disuguhi pemandangan bunga sakura yang bermekaran di sana.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan kehidupan bak drama Korea dengan dedaunan bunga sakura yang berjatuhan, area Naksan merupakan pilihan tempat wisata yang tepat.

“Dia taman kota yang terletak di atas. Tidak perlu mendaki karena di atas ada area parkir mobil. Tinggal parkir, lalu jalan di sekitarnya juga bisa,” tutur Kadek.

Saat liburan ke Korea dan berkunjung ke Naksan Park, berikut empat kegiatan asyik yang bisa dilakukan yang telah Kompas.com rangkum, Rabu (21/10/2020).

1. Lihat Seoul dari ketinggian

Naksan Park merupakan sebuah area pegunungan yang hampir hilang akibat penggusuran selama masa penjajahan Jepang.

Di sana, melansir Visit Seoul, wisatawan bisa melihat pemandangan Seoul dari ketinggian sekitar 100 meter dari tanah sambil menikmati udara yang segar.

Bagi yang senang melakukan kegiatan wisata malam, mereka juga bisa berjalan-jalan di Naksan Park pada malam hari untuk melihat gemerlap kota Seoul.

Area Naksan merupakan salah satu dari empat gunung penjaga ibu kota Dinasti Joseon bersamaan dengan Bugaksan, Namsan, dan Inwangsan.

2. Wisata sejarah

Dahulu, area Naksan Park kerap digunakan sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbenam oleh para kelas penguasa di Dinasti Joseon yakni yangban.

Jika ingin melakukan wisata sejarah dan napak tilas yangban yang menikmati pemandangan tersebut, pengunjung bisa berkunjung ke jalan setapak di sepanjang Seoul Seonggwak.

Adapun, Seoul Seonggwak merupakan sebuah tembok benteng yang membentang sekitar dua kilometer dari Hyehwamun ke Heunginjimun yang merupakan East Gate of Seoul.

3. Berkunjung ke museum

Selain menawarkan pemandangan kota dan matahari terbenam yang indah, Naksan Park juga memiliki Naksan Exhibition Hall.

Museum atau pusat informasi tersebut, melansir Seoul.go.kr, terletak di pintu masuk area tempat wisata.

Saat berada di dalam, pengunjung dapat melihat sejarah Naksan pada zaman dulu, beberapa tokoh bersejarah, serta foto dan informasi lainnya yang berkaitan dengan area Naksan.

4. Olahraga santai

Sebagai taman kota, Naksan Park juga memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

“Di sini banyak fasilitas olahraga. Biasanya orang lari, saat akhir pekan juga ada yang jalan-jalan saja ke situ,” ungkap Kadek.

Mengutip Visit Korea, beberapa fasilitas olahraga yang tersedia adalah trek mendaki, area olahraga lansia, serta lapangan badminton dan basket.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/21/151000227/4-wisata-asyik-di-naksan-park-korea-salah-satunya-wisata-malam

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.