Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Penginapan di Sentul dengan Pemandangan Alam, Cocok untuk Keluarga

KOMPAS.com – Ada sejumlah hotel dan penginapan di Sentul yang dapat dijadikan alternatif untuk bermalam jika kamu sedang melancong ke daerah tersebut.

Adapun Sentul merupakan salah satu destinasi wisata yang jadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan akhir pekan.

Sentul menawarkan pesona alam yang asri, udara yang masih sejuk, serta beragam atraksi wisata baru yang dapat dijajal.

Oleh karena itu, bermalam di penginapan sekitar Sentul merupakan salah satu pilihan menarik untuk wisata, terutama dengan keluarga.

Pilihan penginapan di Sentul

Berikut lima penginapan di Sentul yang memiliki konsep alam dan dapat menjadi pilihan, seperti dirangkum oleh Kompas.com:

Tumbuhejo Camp Ground & Resto mulai dibuka untuk umum sejak 2018 dengan mengusung konsep back to nature.

Salah satu pilihan penginapan di Sentul ini menawarkan pemandangan alam indah dan suasana yang menyejukkan. Tumbuhejo Campground & Resto terletak di Central Karang, Babakan Madang, Bogor.

Daya tarik utama Tumbuhejo adalah dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Curug Leuwi Hejo, Curug Putri Kencana hingga Goa Garunggang.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Tumbuhejo seperti trekking hingga edukasi kebun kopi mulai dari menanam sampai menjadi secangkir kopi.

Lalu flying fox, team building, LDK, berkemah, sampai berfoto-foto dengan latar alam yang indah.

Keunikkan dari Tumbuhejo Campground & Resto adalah bekerja sama dengan penduduk lokal, seperti kebun kopi, pekerja seni, live music, dan lainnya.

Fasilitas yang tersedia di Tumbuhejo Campground & Resto seperti kolam renang, dua aula, dua vila, area perkemahan, dan glamping untuk lima sampai 10 orang.

Kemudian kamar mandi, area parkir, restoran, kebun, sampai gardu pandang. Restoran hanya buka saat weekend, hari libur, atau melalui reservasi.

Lebih rinci mengenai harga dan fasilitas terbaru di Tumbuhejo Campground & Resto dapat dibaca pada tautan ini. 

Tirta Arsanta merupakan penginapan dan pemandian air panas alami. Penginapan ini juga didekorasi dengan unsur alam yang dikombinasikan dengan kenyamanan esensial rumah.

Tirta Arsanta terletak Babakan Ngantai, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Pilihan penginapan di Sentul ini berada di tengah Gunung Pancar, sehingga dapat menikmati suasana nyaman dan damai.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Tirta Arsanta seperti bersantai bersama keluarga, berkemah, kegiatan formal kantor, makrab sekolah atau kampus, dan lainnya.

Terdapat enam vila yang disediakan Tirta Arsanta yang bernama Villa Lawu, Villa Ijen, Villa Pangrango, Vila Papandayan, Vila Raung, dan Villa Slamet

Harga menginap yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 juta, tergantung tipe yang dipilih.

Tirta Arsanta juga menyediakan restoran yang disebut Warung Bromo dengan nuansa Joglo Jawa dan menyajikan berbagai hidangan tradisional dengan nuansa sejuk dan asri.

Pengunjung juga bisa menikmati private pool dengan fasilitas seperti gazebo, celana rendam, kemben rendam, handuk, dan air minum.

Untuk menikmati private pool, pengunjung hanya membayar Rp 300.000 untuk hari biasa. Harga tersebut sudah termasuk sewa aktivitas private pool selama dua jam dengan maksimal empat orang.

Sementara pada akhir pekan, tarif private pool adalah Rp 350.000 untuk menggunakan fasilitas selama dua jam dengan maksimal kapasitas empat orang.

Pendopo Ciherang merupakan tempat wisata berupa penginapan juga kuliner yang terletak di Jalan Wangun RT 03 RW 15 Kampung Wangun 2, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Pendopo Ciherang menghadirkan konsep Connect with Nature dengan daya tarik berada di pinggir sungai sehingga pengunjung dapat langsung melihat sungai yang dihiasi dengan bebatuan.

Pendoppo Ciherang juga menawarkan pemandangan alam yang indah berpa lembah dengan pepohonan hijau yang membuat suasana semakin nyaman dan sejuk.

Dengan konsep yang menarik tersebut, cocok sekali untuk dijadikan spot foto yang Instagramable.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,24 juta hingga Rp 2 juta, tergantung dari tipe kamar yang dipilih.

Kemudian jika ingin wisata, ada tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang dewasa, Rp 25.000 per anak-anak, dan Rp 100.000 untuk dua orang dewasa dan dua anak.

Jika ingin menikmati wahana kolam renang akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 15.000 per orang. Tiket sudah termasuk gratis voucher sebesar Rp 5.000 untuk makan.

Harga tiket masuk dan berenang tersebut adalah harga normal. Selain itu, karena tempat ini masih baru, pengelola memberi promo dengan harga lebih murah, Rp 5.000.

KM Zero Resort Sentul merupakan tempat untuk camping, gathering, dan outbound dengan mengusung konsep adventure & back to nature.

Dengan konsep tersebut, KM Zero Resort menawarkan pemandangan berupa Gunung Pancar, Gunung Cisadon, dan Bukit Hambalang Sentul, yang membuat suasana begitu nyaman juga menyejukkan.

KM Zero Resort Sentul terletak di Jalan Air Terjun Bidadari, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Aktivitas yang dapat dilakukan di KM Zero Resort seperti gathering, fun games, outbound, team building, paint ball, archery warbow, rafting, off-road venture, trekking, dan banyak lainnya.

Fasilitas yang tersedia di KM Zero Resort seperti aula lengkap dengan sound system, kolam renang, taman, kolam lumpur, mushola, restoran, ruang makan, camping ground, playground, lapangan, dan Tim outbound.

Paket Tenda Dome di KM Zero Resort seharga Rp 650.000 per malam dengan sarapan dan minuman untuk empat orang, dan paket

Tenda Glamping seharga Rp 2 juta per malam dengan sarapan dan minuman untuk 10 orang. Semua jenis paket sudah termasuk untuk menikmati fasilitas.

Tersedia paket menginap Fullboard Package minimal 30 orang seharga Rp 350.000 per orang termasuk minuman, tiga kali makan, dua kali coffee break, aula dan sound system, dan fasilitas.

Villa Rosomulyo Sentul menghadirkan penginapan dengan mengusung konsep pondokan Joglo yang unik dengan nuansa ala pedesaan.

Villa Rosomulyo Sentul dapat ditempuh dalam waktu sekitar 25 menit dari tol Sentul Selatan, tepatnya terletak di Jalan Raya Cijayanti - Bojongkoneng, Kampung Pasir Karet, Desa Cijayanti, Sentul Selatan, Babakan Madang.

Di Villa Rosomulyo dapat menikmati pemandangan berupa Gunung Pancar, aliran sungai, dan persawahan, yang membuat suasana sejuk dan menenangkan.

Aktivitas yang dapat dilakukan di sini seperti family gathering, outbound, glamping, acara komunitas, retret, family off road, flying fox, agrowisata, memancing, paintball, berenang, trekking sawah sampai edukasi anak.

Fasilitas yang tersedia seperti kolam renang, lapangan, kolam ikan, paintball, mushola, restoran, villa, aula, glamping, camping ground, area parkir, dan lainnya.

Harga paket sewa vila bervariasi, tergantung dari aktivitas yang akan diambil.

Paket fullboard atau menginap, misalnya, dibanderol Rp 300.000 per malam, per orang, dengan minimal 40 orang.

Harga ini sudah termasuk akomodasi vila, aula, tiga kali makan, dua kali kudapan, kolam renang, dan lapangan.

Sementara paket fullboard outbound dibanderol Rp 450.000 per malam, per orang, dengan minimal 40 orang.

Harga ini sudah termasuk akomodasi vila, kolam renang, lapangan, program fun outbound, master game, fasilitator, P3K, saung kumpul, dan sound system.

Tamu yang mengambil paket ini juga akan mendapatkan fasilitas tiga kali makan dan dua kali kudapan, serta air minum.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/25/080900827/5-penginapan-di-sentul-dengan-pemandangan-alam-cocok-untuk-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke