Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hotel Tugu Malang Tawarkan Paket Bersepeda Jalur Kota dan Perbukitan

MALANG, KOMPAS.com - Hotel Tugu Malang menawarkan paket bike tour atau gowes keliling Kota Malang. Paket itu untuk memberikan kesempatan bagi wisatawan dan pencinta gowes menikmati suasana bersepeda di wilayah Malang.

Director of Marketing and Communication Hotel Tugu Malang Pratiwi Sasotya mengatakan, paket bike tour dibuka dengan harga Rp 350.000.

"Paket bike tour ini dapat dinikmati oleh tamu menginap maupun yang tidak menginap," kata dia, Sabtu (24/10/2020).

Paket yang disediakan terdiri dari berbagai rute. Mulai dari rute perkotaan, pedesaan, hingga perbukitan.

"Terletak di dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan, Malang menawarkan berbagai medan untuk bersepeda, mulai dari daerah perkotaan yang menyajikan pemandangan bangunan-bangunan kolonial dan taman kota," ujar Pratiwi.

Rute gowes juga akan melintasi berbagai tempat wisata. Di daerah perkotaan, rute akan melintasi wisata sejarah yang terdiri dari bangunan cagar budaya belas kolonial Belanda.

Sedangkan di daerah pedesaan dan perbukitan, rute akan melintasi kawasan dengan medan yang berliku, sehingga cocok untuk pencinta sepeda gunung atau trail bike.

"Tujuan bersepeda juga beragam, dari macam wisata kuliner, air terjun, hingga sumber air. Pesepeda akan dimanjakan dengan puluhan opsi tempat wisata di Malang," kata Pratiwi.

Maksimalkan protokol kesehatan

Supaya tidak memunculkan klaster penularan Covid-19, pengelola Hotel Tugu Malang secara maksimal menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Hotel Tugu Malang selalu menerapkan standar kebersihan yang ketat sesuai anjuran WHO dan regulasi pemerintah," imbuh Pratiwi.

Begitu juga dengan pengelolaan hotel. Seluruh kamar yang difungsikan disemprot disinfektan dan disterilkan selama 24 jam sebelum ditempati.

"Kamar juga diatur berjarak satu sama lain sejalan dengan pengurangan kapasitas hotel sebagai salah satu bentuk penerapan social distancing," katanya.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/25/170500627/hotel-tugu-malang-tawarkan-paket-bersepeda-jalur-kota-dan-perbukitan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke