Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peru Lanjutkan Penerbangan Internasional dan Buka Kembali Machu Picchu

KOMPAS.com – Peru melanjutkan kembali lebih banyak penerbangan internasional pada musim gugur ini sembari membuka perbatasan negara secara bertahap.

Melansir Lonely Planet, Jumat (23/10/2020), mulai 1 November 2020 negara tersebut akan mengizinkan penerbangan internasional dari 25 kota di seluruh dunia serta membuka kembali Machu Picchu.

Pada Senin (5/10/2020), Peru memulai kembali penerbangan dengan tujuh negara tetangga di Amerika Selatan.

Kini, mereka tengah bersiap-siap untuk menyambut kembali lebih banyak wisatawan saat tempat wisata utama dibuka kembali.

Hari ini, badan pariwisata negara tersebut mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan penerbangan ke 25 kota di Amerika Utara, Tengah, dan Selatan.

Sementara penerbangan ke Lima akan diizinkan dari Los Angeles, New York, Atlanta, Miami, Houston dan Toronto, serta Buenos Aires, Mexico City, Sao Paulo, dan lainnya.

Dibuka secara terbatas

Penerbangan ke Eropa akan ditambahkan dalam jadwal meski banyak negara di sana tengah mengalami gelombang kedua kasus Covid-19.

Kendati Peru melanjutkan kembali penerbangan ke sejumlah tempat tersebut, mereka tidak akan dibuka kepada semuanya.

Saat ini, Chili masih belum membuka kembali perbatasan negara. Alhasil, hanya warga dan penduduk Chili saja yang diizinkan untuk bepergian.

Syarat liburan ke Peru

Untuk memasuki Peru, syarat-syarat yang dibutuhkan sangat ketat. Wisatawan harus menunjukkan hasil negatif tes PCR yang diambil tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan.

Para penumpang juga harus menandatangani pernyataan yang menyatakan bahwa mereka setuju untuk mematuhi karantina wajib 14 hari.

Selanjutnya, mereka juga harus mengonfirmasi bahwa mereka bebas dari gejala Covid-19. Penutup wajah dan masker pun wajib digunakan di bandara.

Pertokoan di Peru sudah diizinkan untuk buka pada awal Oktober dengan kapasitas maksimal 60 persen. Operator tur juga dapat memulai kembali bisnis mereka.

Machu Pichu akan menyambut kembali wisatawan pada 1 November dengan kapasitas maksimal 30 persen.

Sementara itu, museum dan situs arkeologi lainnya di Peru dapat beroperasi kembali dengan kapasitas 50 persen. Mereka juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/26/121000627/peru-lanjutkan-penerbangan-internasional-dan-buka-kembali-machu-picchu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke