Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Pilihan Penginapan dengan Pemandangan Alam di Ciwidey

KOMPAS.com - Ciwidey dengan udaranya yang sejuk dan panorama alam yang asri menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur.

Mencari penginapan di Ciwidey dengan pemandangan alam dapat dijadikan alternatif jika kamu ingin mengeksplorasi sekitar sekaligus bersantai.


Berikut Kompas.com rangkum empat tempat penginapan yang bisa jadi referensi memilih penginapan di Ciwidey:

Nama penginapan ini terinspirasi dari sebuah alat tangkap ikan, bubu. Oleh karena itu, bentuk bangunan kamar pun sama, dibuat mirip bubu.

Setiap pemandangan dari kamar berbeda-beda, tergantung spot lokasi kamar. Namun, pemandangan hijau dari pepohonan dan sawah tetap bisa didapat dari segala sudut.

Ada beberapa jenis kamar yang ditawarkan, Camping Pod 1-4, Sayang Manuk, Bubu Lauk 1-5, dan Villa Family. Setiap jenis kamar memiliki kuota tamu yang berbeda-beda.

Karena udara Ciwidey yang dingin, kolam renang pribadi setiap kamar memiliki suhu air yang hangat.

Penginapan ini Berada di Jalan Raya Ciwidey - Patenggang KM. 39, Desa Lebak Muncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Fasilitas kamar terdapat shower box, TV cable, dan sudah termasuk sarapan dan makan siang/makan malam.

Berlokasi di Jl Raya Ciwidey - Patenggang KM. 39 Desa Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung - Jawa Barat, Legok Kondang Lodge menyediakan glamping nyaman.

Legok Kondang Lodge tidak menyediakan fasilitas AC. Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena udara di Ciwidey yang dingin. Desain kamar dibuat natural tetapi dengan sentuhan modern.

Air dari kolam renang juga disesuaikan dengan suhu hangat, agar tamu merasa nyaman. Sambil berenang, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan.

Saat camping, tidak lengkap rasanya bila tidak menikmati api unggun. Legok Kondang sudah menyediakannya. Tidak perlu mencari kayu, tamu tinggal duduk dan menikmati hangatnya api unggun.

Setiap tipe glamping mempunyai harga berbeda tergantung fasilitasnya.  Misalnya, tipe New Standard Tent, harga sewanya mulai dari Rp 1,1 juta per malam saat weekdays (hari biasa) dan mulai dari Rp 1,2 jutaan pada weekend (akhir pekan). Setiap kamar dilengkapi dengan televisi, Wi-Fi, dan telepon.

Wisatawan bisa menemukan glamping ini di Desa Patengan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. Pengarahan jalan bisa juga menggunakan peta digital.

Tenda dari kemah mewah ini ditawarkan empat jenis. Seperti glamping lainnya, setiap jenis kamar memiliki kuota masing-masing.

Keong Tent Resort adalah tenda paling murah, yakni mulai dari Rp 1.14 juta untuk empat orang. Lalu ada Lakeside Tent Resort dengan harga mulai dari Rp 1.59 juta, bisa untuk dua orang saja. Ada pula Sayang Heulang Resort yang bisa dihuni hingga empat orang, dengan harga Rp 1,6 juta, dan jenis kamar lainnya.

Semua kamar mandi berada di dalam tenda dan dilengkapi dengan air panas. Salah satu wahana atau spot favorit di Glamping Lakeside ini adalah Pinisi Resto. Wisatawan bisa makan prasmanan di kapal pinisi.

Ini juga menjadi spot foto andalan, berfoto di atas kapal dengan latar belakang danau dan bukit hijau.

Ciwidey resort menyediakan hotel, glamping dan cottage. Wisatawan bisa menyesuaikan kebutuhan untuk menginap mereka di sini.

Berbeda dengan glamping sebelumnya, di Ciwidey Valley Resort tidak menyediakan tenda yang sebesar glamping lain. Namun, di Ciwidey Valley ini, wisatawan lebih bisa merasakan berkemah.

Dalam tenda, terdapat TV, lampu, dan juga brankas. Ada juga api unggun yang kayu bakarnya sudah tersedia.

Ada berbagai kamar yang tersedia.

Bagi wisatawan yang ingin glamping lebih mewah dan nyaman, misalnya, ada “sahara executive glamping”. Ciwidey Valley Resort menyediakan glamping yang berkonsep seperti rumah mewah.

Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 juta. Wisatawan yang membawa anak-anak ada fasilitas arena bermain yang bisa dimanfaatkan.

Lokasi dari Ciwidey Valley Resort ini berada di Jalan Barutunggul KM 17, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/27/201600627/4-pilihan-penginapan-dengan-pemandangan-alam-di-ciwidey

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke