Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Alam Capolaga Subang, Bisa Camping di Pinggir Sungai

KOMPAS.com - Wisata Alam Capolaga merupakan salah satu tempat wisata yang jadi tujuan untuk berlibur saat berada di Subang.

Tempat wisata di Subang ini menawarkan beragam aktivitas wisata menarik, mulai dari camping hingga outbound di pinggir sungai.

Untuk lebih lengkap, Kompas.com merangkum sejumlah aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan saat berlibur di Wisata Alam Capolaga Subang.

  • Camping dan homestay

Wisata Alam Capolaga memiliki camping ground dengan 11 spot yang bisa pengunjung pilih, seperti lokasi yang dikelilingi hutan pinus, pinggir sungai, atau dekat curug.

Spot camping favorit adalah di pinggir sungai, karena wisatawan bisa tidur sambil mendengar gemericik aliran air.

Untuk keamanan, pengunjung tidak perlu khawatir karena ada keamanan yang siap menjaga perkemahan selama 24 jam.

Harga tiket masuk camping untuk dewasa dikenakan Rp 40.000 per malam, sedangkan anak-anak Rp 25.000 per malam.

“Kami juga menyewakan perlengkapan tenda, dari kapasitas empat orang yaitu Rp 150.000 sampai dengan kapasitas delapan orang dengan harga Rp 250.000,” jelas Hata Agung, pengelola wisata Capolaga.

Agung menyarankan, wisatawan bisa membawa lampu cadangan, kabel, perlengkapan masak hingga jaket dan jas hujan.

Bagi yang tidak berkemah, Capolaga menyediakan penginapan dengan harga Rp 1.000.000 Rp 1.500.000 per malam. Kapasitas villa bisa mencapai 15 orang.

  • Outbound di pinggir sungai

Kegiatan outbound ini cocok bagi pengunjung yang datang bersama rombongan besar. Pengunjung bisa mengasah kerja sama dan keakraban antar anggota.

Permainan outbound yang bisa dinikmati diantaranya adalah rock climbing dan flying fox. 

  • Mandi di Curug

Ada tiga curug yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Capolaga yakni, Curug Karembong, Curug Goa Badak, dan Curug Sawer.

Ketiga curug ini menjadi daya tarik foto yang menakjubkan. Pengunjung bisa memilih spot sesuai keinginan, plus bisa sekalian bermain air di ketiga curug tersebut.

  • Lokasi dan harga tiket masuk Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terletak di Jalan Raya Cicadas, Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Lokasinya sekitar 3 km dari pemandian air panas Sari Ater. Di sini, pengunjung bisa berwisata di kawasan alam yang asri.

Harga tiket masuk dibanderol dengan harga Rp 15.000 untuk hari Senin-Jumat, sedangkan akhir pekan harga tiket menjadi Rp 17.000 per orang dewasa, harga ini juga berlaku saat libur nasional.

Kemudian, pengunjung juga dikenakan biaya parkir mobil Rp 10.000 dan motor Rp 6.000. Pengunjung bisa datang dari pukul 08.00-16.00 WIB untuk menikmati berbagai spot wisata di Capolaga.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/28/144112527/wisata-alam-capolaga-subang-bisa-camping-di-pinggir-sungai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke