Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dampak Corona, Citilink Hengkang dari Bandara Malikussaleh

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Maskapai Citilink dilaporkan hengkang dari rute penerbangan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara ke Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara sejak bulan lalu.

Pasalnya, maskapai plat merah itu mengeluh akan minimnya penumpang selama masa pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Kepala Tata Usaha Bandara Malikussaleh, Niswan, kepada Kompas.com, Kamis (29/10/2020) mengatakan, Citilink secara resmi tidak lagi melayani rute Malikussaleh-Kualanamu atau sebaliknya. Sebelumnya, maskapai itu melayani rute tersebut tiga kali dalam sepekan.

Saat ini, penerbangan komersial satu-satunya yang melayani rute Malikussaleh-Kualanamu hanya Wings Air yang terbang tiga kali dalam sepekan, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu.

Sejak Juli 2020, sambung Niswan, penerbangan di bandara itu mulai normal. Penumpang rata-rata 70-85 persen terpenuhi.

Namun, ada kabar tidak resmi yang pihaknya dapat bahwa Garuda Indonesia akan membuka rute baru di bandara itu. Rencananya Garuda Indonesia membuka rute Bandara Malikussaleh ke Bandara Sukarno-Hatta Jakarta.

“Informasi ini kami dengar dari karyawannya Garuda. Namun secara resmi dari manajemen dengan surat tertulis kita belum terima," kata Niswan.

Pihaknya pun menyambut baik kabar itu karena akan memudahkan masyarakat Aceh untuk terbang ke Jakarta secara langsung tanpa harus transit di Medan.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/30/070700727/dampak-corona-citilink-hengkang-dari-bandara-malikussaleh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke