Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata Paling Aneh dan Menyeramkan di Dunia

KOMPAS.com – Di balik sebuah kota yang indah dan moden, jauh didalamnya tak lepas dari pemandangan yang aneh dan benar-benar menyeramkan.

Mulai dari tikus sampai kurcaci, tempat-tempat ini aneh dan menyeramkan, sehingga mungkin bisa membuatmu heran atau merinding.

Melansir Smartertravel, berikut ini rangkuman 5 tempat wisata paling aneh dan menyeramkan di dunia.

1. The Gnome Reserve, Devon, Inggris

Berjalan-jalan di kebun binatang tentu sudah biasa dilakukan. Namun jika berjalan-jalan di taman kurcaci, maka itu merupakan sesuatu yang unik.

The Gnome Reserve di Devon, Inggris, memiliki lebih dari 1.000 patung kurcaci yang tersebar dengan berbagai macam gaya di sekitar taman seluas empat hektar.

Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan patung-patung kurcaci itu. Pengunjung bisa memakai aksesori seperti alat pancing dan topi kurcaci.

Pengunjung juga dapat membawa anjing saat berkunjung. Namun, mereka harus menggunakan tali pengikat. Tujuannya pun cukup unik, yakni agar tidak menakut-nakuti para kurcaci.

2. Sewer Museum, Paris, Prancis

Paris tak hanya Menara Eiffel. Jika ingin berkunjung ke tempat yang antimainstream, kamu bisa menyambangi The Sewer Museum (Le Musee des Egouts de Paris).

Seperti namanya, museum ini menawarkan pemandangan langsung ke sistem pembuangan limbah Kota Paris. Lokasi museum ini pun ada jauh di bawah tanah The City of Light (julukan Perancis).

Di sini, pengunjung dapat belajar seputar sistem saluran pembuangan kota dan melihat air yang mengalir.

Satu hal yang penting adalah, sistem pembuangan di museum ini masih berfungsi, sehingga baunya tentu tidak sedap.

3. Market Theater Gum Wall, Seattle, Washington

Market Theater Gum Wall sering disebut sebagai salah satu lokasi wisata paling kotor di dunia. Di sana, terdapat sisa karet yang telah dikumpulkan sejak 1993.

Pengunjung teater yang mengantri untuk box office Market Theater mulai menempelkan permen karet mereka di dindingnya.

Beberapa orang bahkan secara kreatif membentuk kunyahan menjadi semacam patung permen karet. Kumpulan permen karet itu dibersihkan beberapa kali, tetapi terus muncul kembali.

4. Island Of The Dolls, Xochimilco, Meksiko

Di Meksiko, ternyata terdapat pulau paling menyeramkan di dunia bernama Isla de las Munecas atau juga dikenal sebagai Island of the Dolls.

Untuk sampai ke "Pulau Boneka", pengunjung harus menyewa trajinera (perahu kayu khusus yang dapat menjelajahi kanal) dan menempuh sekitar dua jam perjalanan.

Di pulau itu, Kamu akan disambut ratusan boneka. Beberapa telah membusuk dan berjamur. Ada pula yang tergantung di pohon. Sebagaian lagi telah menjadi sarang serangga..

Legenda lokal mengatakan bahwa seorang pertapa mengisolasi dirinya di pulau ini. Pertapa itu mengaku dihantui seorang gadis yang tenggelam di kanal. Untuk menenangkan jiwanya, dia mulai mengumpulkan boneka dan menggantungnya di sekitar pulau.

Sang pertapa diduga meninggal pada tahun 2001 dengan cara yang sama seperti gadis itu, yakni tenggelam di kanal.

5. Karni Mata Temple, Deshnoke, India

Mereka yang mempunyai Musofobia (takut tikus) harus menghindari kuil ini dengan segala cara.

Karni Mata Temple di India adalah kuil Hindu yang dibangun untuk menghormati dewi tikus. Para penyembah percaya bahwa jiwa pemuja dewi bereinkarnasi sebagai hewan pengerat itu, sehingga 20.000 tikus yang hidup di kuil dianggap suci.

Kamu harus memperhatikan langkah di sini. Jika tikus terbunuh, kamu harus menggantinya dengan patung emas atau perak.

Selain itu, tikus yang menabrak kaki Anda di dalam kuil dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Pengunjung juga tidak boleh memakai sepatu saat masuk ke kuil.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/31/170812127/5-tempat-wisata-paling-aneh-dan-menyeramkan-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke