Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seluruh Tempat Wisata di Klaten Sudah Buka Kembali

KOMPAS.com – Seluruh tempat wisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah sudah dibuka kembali dan siap menyambut wisatawan.

“Semua tempat wisata sudah dibuka, baik yang dikelola pemerintah maupun desa,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Klaten Sri Nugroho kepada Kompas.com, Minggu (1/11/2020).

Bagi yang ingin menikmati wisata umbul khas Klaten, Nugroho mengatakan bahwa seluruh wisata air sudah dibuka sejak Rabu (28/10/2020).

Sementara bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kabupaten Klaten, seluruh tempat wisata alam sudah dibuka kembali sejak Selasa (11/8/2020).

Beberapa tempat wisata yang sudah bisa dikunjungi di Klaten, antara lain adalah Umbul Ponggok, Umbul Sigedang, Umbul Pelem, Umbul Kemanten, dan Pesona Alam Tirta.

Ada juga Umbul Susuhan, Kolam Renang Bale Tirta, Umbul Besuki, Candi Prambanan, Bukit Cinta, Bukit Sidoguro, Kawah Putih, Desa Wisata Bugisan, Pancingan 100, dan Rowo Jombor.

Tegakkan protokol kesehatan

Untuk protokol kesehatan, seluruh wisatawan wajib memakai masker selama melakukan kegiatan wisata.

“(Lewati) pengukuran suhu tubuh, jaga jarak minimal satu meter, dan cuci tangan pakai sabun,” tutur Nugroho.

Selain itu, seluruh tempat wisata yang telah dibuka juga sudah dibatasi kapasitas kunjungan per hari secara bertahap menjadi 20-50 persen.

Terkait pembatasan waktu kunjungan, saat ini wisatawan yang hendak berlibur ke obyek wisata air di Klaten akan dibatasi satu jam per orang.

“Semua pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak ada klaster baru yang timbul dari wisata,” pungkas Nugroho.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/01/190700827/seluruh-tempat-wisata-di-klaten-sudah-buka-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke