Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket dan Waktu Buka Bukit Sidoguro Klaten

KOMPAS.com – Bukit Sidoguro jadi salah satu tempat wisata yang sudah buka pada Minggu (1/11/2020) usai ditutup akibat pandemi Covid-19.

Bukit Sidoguro merupakan tempat wisata di Kabupaten Klaten yang cukup unik karena memiliki pohon buatan mirip dengan Supertree Grove di Gardens by the Bay Singapura.

Lokasi Bukit Sidoguro tepatnya berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Klaten menuju Bukit Sidoguro adalah sekitar 7,7 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit.

Harga tiket dan waktu buka Bukit Sidoguro

Bagi wisatawan yang sebelumnya pernah berkunjung ke Bukit Sidoguro dan ingin berkunjung ke sana lagi, maka siapkan bujet lebih.

Itu karena harga tiket masuk tempat wisata itu naik. Dilansir dari Kompas.com, Senin (1/11/2020), harga tiketnya naik dari semula Rp 5.000 menjadi Rp 15.000.

Harga tiket pun bukan satu-satunya yang berubah pada momen pembukaan kembali Bukit Sidoguro. Waktu operasional juga berubah.

“Jam operasional (berubah) 06.00-15.00 WIB. (Buka) hanya Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Klaten Sri Nugroho kepada Kompas.com.

Selain itu, jumlah kunjungan per hari juga dibatasi. Jika sebelumnya Bukit Sidoguro dapat menampung hingga sekitar 5.000 wisatawan, saat ini hanya dibatasi 1.000 orang per hari.

Pengunjung juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung, seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Sebelum memasuki Bukit Sidoguro, pengunjung juga akan dicek suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celcius, pengunjung tidak diperkenankan masuk.

Saat berwisata di era pandemi saat ini, pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, dan tidak bepergian ketika sakit.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/03/110100127/harga-tiket-dan-waktu-buka-bukit-sidoguro-klaten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke