Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Hits di Bandung Utara, Ada Spot Foto Instagramable

KOMPAS.com – Bandung Utara yang meliputi Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat menawarkan beragam macam tempat wisata unik dan menarik.

Berbagai tempat wisata yang unik dan menarik perhatian pengunjung untuk bertandang kesana, mulai dari kebun bunga sampai kastil ala abad pertengahan yang megah.

Berikut ini rangkuman lima tempat hits di Bandung Utara.

1. Mercusuar Café & Resto

Mercusuar Café & Resto memiliki arsitektur bangunan yang unik berupa kastil megah dengan tema abad pertengahan dengan ala Eropa Klasik.

Dekorasi di dalamnya juga memiliki ciri khas Eropa yang pastinya menarik. Di sana terdapat beberapa spot untuk mengambil foto instagramable, seperti menara dan perahu bajak laut.

Tempat hits di Bandung ini memiliki enam lantai dan menawarkan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian dan udara yang sejuk dan menyegarkan.

Mercusuar Café & Resto menyajikan berbagai hidangan Nusantara, western, sampai Japanese, dengan harga berkisar Rp 18.000 hingga Rp 80.000.

Operasional Mercusuar Café & Resto dibuka setiap hari pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 20.00 dan pada hari Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 21.00.

Untuk menikmati kemegahan kastil ala Eropa ini, pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang pada weekday, Rp 25.000 per orang pada weekend, dan gratis masuk untuk orang dengan tinggi badan di bawah 100 cm.

Tiket masuk yang dibayarkan berupa voucher yang bisa digunakan untuk belanja produk bakery.

Mercusuar Café & Resto ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur 2 nomor 7, Ciburial, Kecamatan Cimeyan, Bandung.


2.Rumah Belanda Bandung

Rumah Belanda Bandung merupakan taman bunga, retoran sekaligus tempat rekreasi yang mengusung konsep bergaya Belanda dengan suasana yang sejuk.

Mendukung suasana ala Belanda, tempat ini dilengkapi dengan dekorasi seperti kincir angin Belanda, Rumah Klompen, patung sepatu Klompen, dan lainnya.

“Selain itu kami juga menyediakan kostum Belanda sehingga pengunjung semakin bisa merasakan sensasi berfoto di Belanda dengan pakaian tradisional ala Belanda Vollendam,” ungkap Ambar, Admin Rumah Belanda.

Fasilitas yang tersedia di Rumah Belanda Bandung, yakni Garden Restaurant, taman bunga, studio foto, dan playground.

Tempat yang unik ini cocok buat wisata bersama keluarga dan mengambil foto unik yang instagramable. Pengunjung juga bisa membeli merchandise khas negeri Tulip.

"Selain makanan khas Belanda, kami juga menyediakan makanan khas Italia, ada jua makanan khas Indonesia,” kata Ambar.

Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang, parkir gratis, dan untuk menyewa konstum dikenai biaya sebesar Rp 50.000 per orang.

Operasional Rumah Belanda Bandung buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai jam 17.00.
Nikmati suasana ala Belanda di Rumah Belanda Bandung yang terletak di Jalan Raya Maribaya Sukamaju RT.03/RW.04, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3.Lembang Wonderland

Lembang Wonderland hadir dengan mengusung konsep glow in the dark.

Layaknya di negeri dongeng, Lembang Wonderland dilengkapi dengan berbagai wahana seru yang lucu seperti magic forest, taman es krim raksasa, sweet field yang penuh permen, coklat dan jamur, sampai bermain salju di area snow village.

Menikmati keseruan bermain di Lembang Wonderland, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang.

Tempat ini berada di dalam Tahu Susus Lembang, tepatnya terletak di Jalan Raya Lembang nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Rainbow Garden Lembang

Hamparan bunga warna-warni di Rainbow Garden Lembang cocok untuk dijadikan latar untuk kongkow bersama teman. Apalagi ditemani udara sejuk khas pegunungan. 

Dengan keindahan yang dari kebun bunga yang ditawarkan, jangan lewatkan untuk mengabadikan momen terbaik dengan foto-foto yang instagramable.

Selain menikmati keindahan dari kebun bunga diruang terbuka, pengunjung juga dapat mengunjungi Green House yang menyimpan tanaman-tanaman khusus sambil berlajar mengenai bunga.

Pengunjung juga bisa membeli bibit sampai alat berkebun untuk dilakukan sendiri dirumah.

Rainbow Garden Lembang berada dalam kawasan Floating Market Lembang, sehingga pengunjung akan dikenai tiket masuk Floating Market sebesar Rp 30.000 per orang yang sudah termasuk tiket untuk mengunjungi Rainbow Garden Lembang.

Rainbow Garden Lembang terletak di Jalan Grand Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Operasionalnya buka setiap hari pukul 09.00 – 18.00 pada weekday dan pukul 08.00 – 19.00 pada weekend.

5. Angkringan De BlankOn

Angkringan De BlankOn berkonsep angkringan modern karena memiliki arsitektur bangunan yang unik dengan perpaduan antara Joglo dan modern.

Angkringan bergaya modern ini menawarkan pemandangan alam hijau perbukitan yang indah dan Kota Bandung dari atas ketinggian, juga suasana yang begitu sejuk, dingin, juga menyegarkan.

Bukan sekadar angkringan, bangunan dari Angkringan De BlankOn memiliki enam lantai, namun saat ini hanya beroperasi dua lantai atas, lantaran keempat lantai bawah sedang dalam tahap renovasi.

Angkringan De BlankOn juga menyajikan makanan khas Nusantara lainnya dan juga Japanese seperti Dimsum. Harga-harga dari menu yang ditawarkan berkisar Rp 10.000 – Rp 90.000.

Tempat ini pas banget buat nongkrong bareng teman-teman atau keluarga, menyantap hidangan lezat sembari menikmati pemandangan indah juga suasana sejuk.

Jangan lewatkan untuk mengambil foto-foto dengan latar yang indah.

“Untuk saat ini tidak ada tiket masuk, nanti setelah direnovasi dan sudah siap semua akan dikenai tiket masuk Rp 20.000 per orang dan dapat snack gratis,” kata Dhani Destavin, Manager Operasional Angkringan De BalnkOn.

Angkringan De BlankOn terletak di Jalan Baru Laksana nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/08/080800727/5-tempat-hits-di-bandung-utara-ada-spot-foto-instagramable

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke