Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hotel Grand Renggali, Bisa Lihat Indahnya Danau Lut Tawar dari Kamar

ACEH TENGAH, KOMPAS.com – Danau Laut Tawar atau Lut Tawar merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi di Aceh Tengah.

Jika berkunjung ke sana, maka wisatawan bisa menginap di Hotel Grand Renggali yang ada di Desa One-one, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun, hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang tiga yang ada di kota dengan udara sejuk, Takengon.

Hotel Grand Renggali sudah menerapkan protokol kesehatan. Di depan pintu masuk hotel, sudah ada alat pendeteksi tubuh. Sebelum masuk, pengunjung wajib cuci tangan di tempat yang disediakan.

Jika suhu tubuh pengunjung di atas 37 derajat, mereka harus langsung melakukan rapid test dengan berkomunikasi dengan tim gugus tugas Covid-19.

Manajer Hotel Grand Renggali, Aceh Tengah Indra, mengatakan, hotel patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, termasuk mendesain tempat duduk untuk satu keluarga, sehingga dipastikan keluarga aman dari Covid-19.

Keindahan panorama Danau Lut Tawar

Adapun, salah satu keunggulan Hotel Grand Renggali adalah lokasinya yang berada dekat Danau Lut Tawar. Dari Jendela kamar, pengunjung dapat melihat danau yang seolah membentuk cawan raksasa itu.

“Kami memiliki sudut pandang yang sangat bagus untuk wisatawan. Maka, hotel ini menjadi incaran wisatawan untuk menginap,” sambung Indra.

Saat pagi hari, tamu hotel dapat menikmati sarapan di ruang makan yang ada di pinggir danau. Dari sana, terlihat para nelayan yang baru berangkat untuk mencari ikan depik (khas Danau Laut Tawar).

Di sekeliling hotel yang bersisian dengan danau, juga tersedia aneka tempat duduk. Sebagian dibuat empat kursi, sebagian lagi dua kursi, sebagian bahkan satu kursi. Para tamu pun bisa benar-benar santai menikmati suasana danau itu.

Jika cuaca sedang bagus di sinilah tempat terindah melihat mata hari terbit atau tenggelam. Namun memasuki akhir tahun, musim penghujan membuat suasana itu jarang ditemukan.

Sepanjang akhir tahun, Aceh Tengah kerap hujan pada sore hingga malam hari dan cerah pada pagi hari. Maka, pemandangan matahari terbit menjadi incaran tersendiri.

Ikon lain yang ditawarkan adalah patung kuda. Kuda memang menjadi hewan yang jumlahnya paling banyak di Aceh Tengah. Kuda digunakan masyarakat dalam tradisi pacuan kuda hingga untuk mengangkut hasil tani.

Nah, jika Anda ingin berwisata di dataran tinggi ini. Hotel Grand Renggali jadi pilihan paling tepat untuk menikmati keindahan Danau Laut Tawar. 

https://travel.kompas.com/read/2020/11/08/150300527/hotel-grand-renggali-bisa-lihat-indahnya-danau-lut-tawar-dari-kamar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke