Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bakal Ada Hotel Berkonsep Butik dengan Teknologi Canggih di Kota Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com – Sejumlah hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah sudah beroperasi kembali di masa pandemi Covid-19 setelah tutup selama beberapa waktu.

Jaringan AwannGroup baru-baru ini membangun hotel dengan konsep butik di kawasan gedung bersejarah Lawang Sewu dengan strategi mengedepankan pelayanan teknologi.

Pembangunan Awann Sewu Boutique Hotel & Suite ini diharapkan mampu menumbuhkan optimisme para pengusaha meningkatkan perekonomian di Kota Semarang.

"Kami menyadari situasi di masa pandemi membuat sektor perhotelan dan wisata terpuruk. Namun kami optimis dapat memberikan kontribusi mikro maupun makro terhadap perekonomian di daerah, terutama menyediakan lapangan kerja baru di bidang perhotelan," kata Presiden Direktur AwanGroup Albert Dwijaya, Minggu (8/11/2020).

Rencananya, fasilitas hotel yang menyasar segmen keluarga ini akan menyediakan 73 kamar, serta kolam renang juga rooftop dengan pemandangan ikon Semarang, yakni Lawang Sewu dan Tugu Muda.

"Tentu kami akan bekerja sama dengan pelaku pariwisata, baik dari pemerintahan, yakni Dinas Pariwisata hingga agen wisata," ujar Albert.

Selain berkonsep butik, keunikan lainnya dari hotel bergaya artdeco ini juga menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan dinding berlapis kaca di tengah gedung yang menghubungkan lantai satu hingga sembilan.

"Nantinya, tamu yang datang juga bisa merasakan sensasi baru melihat pemandangan tembus pandang di dalam gedung. Tentunya didukung dengan pelayanan teknologi berupa mobile services untuk menghindari kontak langsung," imbuh dia.

Sementara itu, Corporate General Manager AwannGroup Denny Ristyanto mengaku target okupansi hotel setelah nantinya beroperasi mampu mencapai 45 persen.

“Karena masih pandemi, kami realistis saja mampu menargetkan okupansi sekitar 45 persen dari total keseluruhan kamar yang disediakan," kata dia.

Pihaknya juga bakal menyediakan lapangan kerja di bidang perhotelan bagi masyarakat Kota Semarang.

“Kami akan membuka lapangan kerja untuk 70-100 pekerja, terutama bagi masyarakat yang tinggal di Kota Semarang,” sambung Denny.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/09/190700027/bakal-ada-hotel-berkonsep-butik-dengan-teknologi-canggih-di-kota-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke