Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hujan Deras, Seekor Buaya Raksasa Jalan-jalan di Lapangan Golf

KOMPAS.com – Seekor buaya raksasa berjalan-jalan di tengah lapangan Golf di Florida, Amerika Serikat bak adegan dalam film Jurassic Park, Rabu (11/11/2020).

Melansir Travel and Leisure, Jumat (13/11/2020), meski kemunculan buaya bukanlah sebuah hal yang baru di Florida, ukuran buaya satu ini cukup membuat heboh.

Pasalnya, buaya yang muncul di Valencia Golf and Country Club di Naples berukuran cukup besar. Dia pun terlihat sedang berjalan-jalan santai.

“Iya, itu nyata,” kata First Assistant Golf Professional Valencia Golf and Country Club, Tyler Stolting, kepada Tampa Bay Times, mengutip Travel and Leisure.

Stolting menuturkan, meski pihaknya sudah terbiasa akan buaya yang jalan-jalan santai di lapangannya, namun dia belum pernah melihat buaya berukuran raksasa sebelumnya.

Interaksi dengan buaya

Menurut Florida Fish and Wildlife Commission, rekor buaya terbesar yang tertangkap di Florida adalah seekor buaya jantan berukuran 14 kaki dan 3,5 inci dari Lake Washington.

Sementara itu, buaya terberat yang pernah ditangkap memiliki berat sebesar 1.043 pon dengan panjang hampir 14 kaki.

Dalam sebuah panduan untuk buaya, Key West Aquarium mengatakan bahwa hewan tersebut secara alami tidak menganggap manusia sebagai mangsa.

Mereka juga tidak akan menyerang kecuali jika seseorang terlalu dekat dan mengganggu mereka. Para pengamat buaya harus menjaga jarak setidaknya 50 kaki dari mereka.

Buaya raksasa tersebut terlihat di sekitar tee ke-17 lapangan Valencia Golf and Country Club. Buaya tersebut dianggap sedang “menyelesaikan permainannya” sebelum Badai Tropis Eta menghantam Florida.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/15/160400027/hujan-deras-seekor-buaya-raksasa-jalan-jalan-di-lapangan-golf

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke