Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata ke Puncak Jungfraujoch di Swiss, Bisa Naik Gondola

KOMPAS.com – Swiss terkenal dengan sejumlah pegunungan indah yang mampu menyegarkan mata. Jika ingin mengunjungi salah satunya, kamu bisa masukkan Jungfraujoch ke dalam rancangan perjalanan.

“Di Swiss ada (bagian dari) gunung (Alpen Bernese) yang tingginya 3.454 meter dari permukaan laut (mdpl), namanya Jungfraujoch,” kata Tour Leader Jonny Ivo Kwok dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Wisata Swiss Nikmati Alam Memesona”, Rabu (18/11/2020).

Ivo menuturkan, wisatawan tidak perlu berjalan kaki untuk mendaki puncak tersebut lantaran pemerintah Swiss telah menyediakan transportasi menuju ke sana yakni berupa gondola dan kereta.

Untuk menuju puncak, menurut informasi dalam Jungfrau.ch, wisatawan akan memulai perjalanan dari stasiun kereta api Interlaken Ost di Kota Interlaken.

Melalui jalur Berner Oberland, kamu akan dibawa melintasi Stasiun Zweilutschinen sebelum tiba di Desa Grindelwald.

Kemudian, mengutip Myswissalps.com, kamu bisa lanjut menggunakan gondola Eiger Express dari Grindelwald Terminal menuju Stasiun Eigergletscher hanya dalam 15 menit.

Setibanya di stasiun tersebut, kamu akan dibawa menuju puncak Jungfraujoch menggunakan sebuah kereta yang mampu melintasi jalur menanjak.

Apabila tidak ingin pusing berganti kendaraan, berdasarkan informasi dalam situs resmi gondola tersebut, kamu bisa langsung menggunakan Eiger Express untuk menuju puncak dalam waktu 45 menit.

Aktivitas wisata di Jungfraujoch

Puncak Jungfraujoch dilapisi oleh salju yang memungkinkan wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan menarik seperti bermain bola salju.

“Orang Indonesia kalau ke sana main es dan lempar bola salju. Kalau (mau) main ski, butuh waktu lebih lama. Kunjungan (ke sana) biasa cuma 3-4 jam lalu turun,” ungkap Ivo.

Selain bermain salju, melansir situs Jungfrau.ch, wisatawan juga bisa bermain balapan ski di Lauberhorn yang berada di antara Wengen dan Grindelwald.

Ada juga kursi gantung First Flyer sepanjang 800 meter yang akan membawa wisatawan dari First ke Schreckfeld sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Bagi adrenaline junkie, First Glider mungkin merupakan kegiatan yang paling diincar saat berada di area Schreckfeld.

Pasalnya, kamu akan dibawa “terbang” sepanjang 800 meter ke First menggunakan sebuah alat berhiaskan burung elang raksasa yang dipasangkan ke tubuh wisatawan.

Namun jika kamu hanya ingin menikmati pemandangan tanpa merasa jantung berdebar, kamu bisa langsung menuju Sphinx Observation Deck.

Mau jalan-jalan gratis ke Swiss? ikuti Quiz on Article dengan klik artikel berikut: Menyelisik Keindahan Swiss yang Belum Tentu Ditemukan di Tempat Lain.

Satu pemenang beruntung berkesempatan membawa satu mitra perjalanan untuk liburan gratis di Swiss selama tujuh malam. Hadiah sudah termasuk dua tiket pesawat pulang pergi Indonesia-Swiss dengan maskapai Swiss International Airlines, satu kamar hotel bintang empat serta dua Swiss Travel Pass yang berlaku untuk delapan hari.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/21/175600927/wisata-ke-puncak-jungfraujoch-di-swiss-bisa-naik-gondola

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke