Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Borobudur Ride 2020, Asyiknya Bersepeda Sambil Berdonasi

KOMPAS.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kompas.com mengadakan kegiatan Borobudur Ride (Boride) 2020, Minggu (22/11/2020).

Acara ini digelar dalam rangka peringatan 25 tahun Kompas.com yang mengusung pilar #MelihatHarapan di era kebiasaan baru dan tetap optimistis menatap masa depan.

Melalui Boride 2020, Kompas.com mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran melalui olahraga bersepeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sekaligus membantu sesama.

Salah satu fokus Kompas.com pada gelaran itu adalah melakukan donasi dari para pembaca, meliputi Tenda #MelihatHarapan, yakni memberi bantuan renovasi perpustakaan desa di Dusun Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah.

Di luar gedung perpustakaan, dibuat pusat kuliner dan ekonomi masyarakat desa. Ada pula pemberian bantuan pelatihan ekonomi bagi masyarakat.

Renovasi perpustakaan desa dilakukan dengan menambah fasilitas penunjang, seperti rak buku, buku edukasi, dan pemasangan jaringan internet untuk mendukung pembelajaran jarak jauh pelajar setempat saat pandemi Covid-19.

Kompas.com juga berkolaborasi dengan Lembaga Gramedia dan Literasi Nusantara untuk mewujudkan gerakan itu.

Bantu kelancaran pembelajaran jarak jauh

Selain itu, Kompas.com turut menggandeng portal kitabisa.com untuk membantu para pelajar agar bisa terus mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Hal itu karena tidak semua pelajar memiliki fasilitas internet untuk bisa terus mengikuti pembelajaran jarak jauh secara online.

Dalam rangka syukuran 25 tahun, Kompas.com juga telah membagikan kuota internet gratis dari donasi para pembaca kepada siswa SD sekitar Taman Pahlawan Kalibata, Minggu (13/9/2020). Gerakan itu juga dilakukan di beberapa titik lainnya.

Melalui kegiatan donasi tersebut, Kompas.com sebagai media terus berupaya secara aktif menumbuhkan perspektif lebih optimis untuk melihat harapan bahwa kondisi akan lebih baik.

Para pembaca juga dapat ikut berkontribusi membangun pendidikan yang lebih baik dan merata dengan berdonasi di kitabisa.com/kompascompendidikan.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/22/132735427/borobudur-ride-2020-asyiknya-bersepeda-sambil-berdonasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke