Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute dan Harga Tiket Masuk Museum Sewu Rai di Wonogiri

KOMPAS.com – Museum Sewu Rai tidak hanya menawarkan beragam topeng unik, juga pengalaman wisata seperti di Jepang melalui konsep yang ditawarkan.

“Koleksi topeng milik pribadi. Kalau ke sana, wisatawan bisa lebih mengenal karakter manusia dari setiap topeng yang ada,” kata salah satu pengelola Kitagawa Pesona Bali Andi Eka Setiawan kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Adapun, Museum Sewu Rai masih satu bagian dari Kitagawa Pesona Bali, juga dikenal dengan Kampung Bali, dan Istana Parnaraya.

Sementara untuk konsep Jepang yang ditawarkan, tempat wisata tersebut menyediakan fasilitas penyewaan kimono seharga Rp 50.000–Rp 100.000 dan spot foto ala Jepang.

Museum Sewu Rai terletak di Jalan Alternatif Jatiroto-Wonogiri, Gupit, Kebonagung, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Apabila ingin berkunjung, kamu bisa memulai perjalanan dari Alun-alun Giri Krida Bakti di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sabggrahan, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri.

Rute menuju Museum Sewu Rai Wonogiri

Jarak tempuh menuju Museum Sewu Rai dari alun-alun tersebut adalah 21,2 kilometer (km) atau sekitar 34 menit naik mobil.

Dari Alun-alun Wonogiri, kamu tinggal berkendara ke arah timur menyusuri jalan utama Wonogiri-Ponorogo sejauh sekitar 17,2 km atau selama kurang-lebih 30 menit.

Nantinya saat sampai di Pasar Sidoharjo, ada pertigaan ke arah kanan atau selatan. Belok kanan di pertigaan itu meninggalkan jalan utama Wonogiri-Ponorogo.

Selanjutnya, perjalanan menuju Museum Sewu Rai tak lagi jauh. Perjalanan hanya tinggal sekitar 4 km atau kurang-lebih 10 menit lagi.

Nantinya, Museum Sewu Rai berada di sebelah kiri jalan. Rute tersebut juga searah dengan arah menuju Istana Parnaraya Wonogiri.

Jam buka dan harga tiket masuk Museum Sewu Rai

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/09/122245327/rute-dan-harga-tiket-masuk-museum-sewu-rai-di-wonogiri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke