Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendakian Gunung Gede Pangrango Tutup Lagi, Kenapa?

KOMPAS.com – Pihak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) kembali menutup jalur pendakian karena cuaca ekstrem hujan dan badai yang terjadi sepanjang jalur pendakian selama beberapa hari terakhir.

Menurut Humas TNGGP Poppy Oktadiyani, cuaca ekstrem tersebut terjadi sejak 5 hari terakhir atau sejak Jumat (4/12/2020).

“Penutupan belum tahu sampai tanggal berapa karena melihat situasi dan kondisi. Melihat kondisi cuaca dan lapangan,” kata dia pada Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (9/12/2020).

Terkait para pendaki yang sudah melakukan pemesanan akses pendakian secara online, bisa melakukan reschedule atau refund dengan menghubungi call center pendakian di nomor 0263 519415 (WhatsApp Chat Only).

Reschedule dan refund berlaku selama tanggal penutupan berlangsung. Sementara penutupan jalur pendakian sendiri hingga kini belum diketahui akan sampai kapan dilakukan.

Maka dari itu Poppy mengimbau para pendaki untuk terus menunggu informasi terbaru dari media sosial TNGGP @tn_gedepangrango.

Untuk para pendaki yang sudah terlanjur naik ke Gunung Gede Pangrango selama cuaca ekstrem beberapa hari terakhir, disebut Poppy tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, laporan yang diterima dari teman-teman lapangan aman,” imbuh dia.

Adapun, TNGGP telah mengumumkan terkait penutupan jalur pendakian Gunung Gede dan Gunung Pangrango tersebut melalui akun media sosial mereka @tn_gedepangrango.

Terkait surat edaran untuk penutupan jalur pendakian ini, kata Poppy, masih dalam proses. Keputusan penutupan ini diambil semalam berdasarkan kondisi cuaca yang begitu ekstrem sehingga pihak TNGGP baru bisa menginformasikannya lewat media sosial.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/09/122706927/pendakian-gunung-gede-pangrango-tutup-lagi-kenapa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke