Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute dan Harga Tiket Masuk Watu Mabur Camp Yogyakarta

Tempat wisata yang populer dengan pemandangan tepi tebing serta kabut pagi hari ini tak bisa dijangkau dengan cukup mudah dari pusat Kota Yogyakarta. Jaraknya hanya sekitar 27 kilometer saja dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil arah menuju Sewon. Dari sana terus saja ikuti jalan menuju ke Imogiri, lalu susuri Jalan Imogiri – Dlingo hingga sampai di Seribu Batu Rumah Hobbit.

Di pertigaan, ambil arah ke kanan masuk ke Jalan Sukorame. Ikuti jalan hingga sampai ke Watu Mabur Camp. Letaknya tak jauh dari lokasi wisata Goa Gajah.

Kondisi jalan

Kondisi jalan menuju Watu Mabur Camp menurut salah satu pengelola bernama Wahyu disebut sudah cukup bagus. Jalanannya pun relatif aman karena di kanan kirinya bukan merupakan jurang.

Lebar jalannya pun sudah bisa memuat bus kecil berkapasitas penumpang 21 orang. Jalurnya pun tidak terlalu menanjak, sehingga relatif aman.

“Nanjaknya sih standar, kalau pernah ke Mangunan Kebun Buah itu saja tanjakan yang tinggi, habis itu turun landai lagi,” kata Wahyu pada Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

“Tapi kalau untuk bus besar enggak bisa (masuk). bus besar alternatif parkirnya di parkir umum dekat hutan pinus,” sambung dia.

Nanti para pengunjung yang menggunakan bus besar bisa menggunakan shuttle khusus untuk menuju ke Watu Mabur Camp.

Wahyu menyarankan pengunjung yang menggunakan bus besar untuk melakukan reservasi lebih dahulu. Agar nantinya bisa dipesankan shuttle untuk menuju ke sana.

Jam operasional dan harga tiket masuk

Watu Mabur Camp buka setiap hari selama 24 jam. Jika kamu mau datang di tengah malam untuk menikmati cerahnya langit malam juga bisa.

Harga tiket masuknya adalah Rp 2.500 per orang untuk wisata. Biaya parkirnya Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Sementara jika kamu ingin berkemah tarifnya adalah Rp 15.000 per orang jika sudah membawa tenda. Jika ingin menyewa tenda, tarifnya Rp 50.000 per orang.

Lalu jika kamu ingin berkemah dengan menyewa glamping, biaya per unitnya Rp 350.000 untuk empat orang. Jika ingin menyewa unit glamping juga kamu sebaiknya melakukan reservasi dahulu karena seringkali unit habis dipesan.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/09/202000027/rute-dan-harga-tiket-masuk-watu-mabur-camp-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke