Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curug Cipamingkis Bogor, Nikmati Alam dengan Segarnya Udara Air Terjun

Dilansir dari Antara, pengelola Curug Cipamingkis Deden Hidayat mengungkapkan, wahana andalan di san, yaitu air terjun dengan tebing yang tingginya sekitar 10 meter.

Pengelola juga menyediakan berbagai tempat menarik untuk dijadikan latar foto, seperti Gardu Pandang, Foto Bintang, Jembatan Cinta, Perahu Asmara, Stone Garden, Taman Barathayuda, dan Rumah Pohon.

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan panorama Curug Cipamingkis dengan berfoto di atas replika perahu Titanic.

Di sana juga tersedia penginapan berupa vila serta area perkemahan yang cukup luas. Wisatawan juga bisa menyewa tenda dari pengelola.

Pengelola juga menyediakan dua kolam renang yang ramah untuk anak-anak maupun dewasa.

Namun, dua kolam renang tersebut belum dapat digunakan lantaran aturan PSBB belum mengizinkan untuk wisata kolam air.

Ia menegaskan, meski tergolong wisata luar ruangan, pengelola tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan yang dianjurkan Pemkab Bogor.

Adapun aturan mulai dari memeriksa suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan, hingga mewajibkan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Deden, selama pandemi jumlah kunjungan di tempat wisata yang berjarak 60 kilometer dari pusat Kota Bogor itu juga dibatasi 50 persen, sehingga tidak menyebabkan kerumunan pengunjung.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/10/094000327/curug-cipamingkis-bogor-nikmati-alam-dengan-segarnya-udara-air-terjun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke