Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelabuhan Teluk Nara Buka Lagi, Pariwisata Tiga Gili Siap Bergeliat

Pelabuhan Teluk Nara sendiri merupakan salah satu pintu keluar-masuk wisatawan ke kawasan wisata Gili Meno, Air dan Trawangan.

"Pelabuhan ini salah satu entri poin kita menuju tiga gili (Gili Meno, Air, dan Trawangan)," kata Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Selasa (9/12/2020). 

Najmul menambahkan, pembukaan pelabuhan ini dalam rangka memasuki fase era new normal, plus memenuhi keinginan masyarakat untuk kembali beraktivitas.

Menurut dia, dari sudut pandang kesehatan, langkah penutupan pelabuhan yang diambil pemerintah daerah melalui gugus tugas menguntungkan masyarakat, tetapi secara ekonomi memang merugikan.

"Pertumbuhan ekonomi melemah, bahkan angka kemiskinan kita sempat meningkat 0,2 persen di saat kita mengalami persoalan yang berat," kata Najmul.

"Alhamdulillah sekarang sudah normal kembali. Bahkan kita sangat bersyukur, saat ini pertumbuhan ekonomi kita cukup membaik bahkan melebihi sebelum bencana Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Najmul, pariwisata menjadi salah satu faktor utama perhatian pemerintah daerah, di samping sektor-sektor yang lain.

Sebab, sektor pariwisata menjadi penggerak serta pengungkit sektor ekonomi lainnya, seperti pertanian, peternakan serta usaha mikro kecil dan menengah.

"Kawasan wisata tiga gili menjadi perhatian serius karena segala yang dilakukan saat ini sebagai entri poin kita masuk ke tiga gili," kata Najmul yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/10/143800327/pelabuhan-teluk-nara-buka-lagi-pariwisata-tiga-gili-siap-bergeliat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke