Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liburan ke Dubai saat Musim Dingin, Seperti Apa?

Di musim dingin 2020 ini, Dubai menyambut wisatawan asing dengan persiapan yang cukup ketat.

Seperti tertera dalam rilis resmi Emirates yang diterima Kompas.com, Kamis (10/12/2020), pelanggan Emirates yang berwisata ke Dubai bisa menikmati banyak atraksi dan penawaran di kota Dubai dengan langkah komprehensif yang diberlakukan untuk keamanan dan keselamatan semua pengunjung.

Semua wisatawan yang datang ke Dubai harus menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) hingga empat hari sebelum tanggal perjalanan atau maksimum 96 jam.

Wisatawan juga mungkin akan diminta untuk mengikuti tes lain di Bandara Dubai saat kedatangan. Sementara untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun dan penumpang dengan disabilitas beat atau sedang, dibebaskan dari tes PCR.

Protokol kesehatan yang berlaku di Dubai sangat ketat. Semua orang wajib menggunakan masker di tempat umum setiap saat, termasuk di penerbangan Emirates.

Masker hanya boleh dilepaskan saat duduk di restoran atau kafe. Jaga jarak juga diterapkan di seluruh kota, termasuk di transportasi umum.

Hotel-hotel di Dubai juga menerapkan check-in tanpa kontak. Semua kamar dibersihkan dengan rutin. Serta semua tempat dalam ruangan termasuk mal memberlakukan pemeriksaan suhu wajib di pintu masuk.

Pelayanannya pun sudah memanfaatkan layanan digital, seperti menu tanpa kontak di restoran.

Wisata di tempat terbuka

Bagi wisatawan yang mencari aktivitas wisata di luar ruangan, Dubai memastikan aktivitas tersebut sudah aman untuk dilakukan.

Semua aktivitas luar ruangan dan olahraga beroperasi dengan batas dan protokol keamanan. Termasuk naik helikopter, balon udara, safari gurun, berkemah di gurun, kapal pesiar dhow, kayak, dan lain-lain.

Semua kegiatan olahraga yang dapat dilakukan sendiri atau dengan lima orang juga telah diizinkan kembali. seperti sky diving dan penyewaan jet ski, perahu, dan sepeda.

Pantai Dubai juga telah dibuka dengan penerapan aturan jaga jarak. Global Village pun telah dibuka kembali pada 25 Oktober 2020 untuk musim ke-25 dengan langkah-langkah keamanan yang ketat.

Promosi dari Emirates

Bagi pelanggan Emirates yang berwisata ke Dubai selama liburan musim dingin bisa menikmati menginap gratis di JW Marriot Marquis Dubai. Hotel tersebut merupakan salah satu hotel bintang lima tertinggi di dunia yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat.

Wisatawan hanya perlu merencanakan perjalanan ke Dubai dengan tiket Kelas Ekonomi Emirates mulai dari Rp 8.000.000 dan dari Rp 30.000.000 untuk Kelas Bisnis.

Penawaran khusus ini bisa dipesan dari tanggal 2 – 23 Desember 2020 untuk tanggal perjalanan 6 Desember 2020 – 28 Februari 2021.

Pelanggan Kelas Ekonomi berhak menginap gratis selama satu malam di JW Marriot Marquis pada malam pertama di Dubai. Sementara pelanggan Kelas Bisnis bisa menginap gratis selama dua malam sejak kedatangan.

Fleksibilitas dan jaminan

Untuk membangkitkan kepercayaan pada para pelanggan, Emirates juga menawarkan fleksibilitas dan jaminan kepada pelanggan yang membeli tiket untuk perjalanan pada atau sebelum 31 Maret 2021.

Mereka bisa mengubah tanggal perjalanan atau memperpanjang masa berlaku tiket selama dua tahun jika harus mengubah rencana perjalanan mereka.

Emirates juga menawarkan asuransi perjalanan multi-resiko dan perlindungan Covid-19 untuk seluruh tiket yang dibeli pada atau dari 1 Desember 2020 tanpa dikenakan biaya tambahan.

Maskapai penerbangan ini juga akan menanggung biaya pengobatan jika telah didiagnosis dengan Covid-19 selama perjalanan. Kebijakan ini berlaku segera selama 31 Desember 2020 selama 31 hari sejak pelanggan Emirates pertama terbang.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/11/113800527/liburan-ke-dubai-saat-musim-dingin-seperti-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke