Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Japan Airlines Tawarkan Covid-19 Cover untuk Penumpang, Apa Itu?

Dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, layanan tersebut jadi bagian dari program JAL FlySafe untuk memberikan jaminan dan dukungan kepada penumpang dengan kebutuhan perjalanan selama pandemi global.

“Seiring dengan penerbangan internasional yang secara bertahap kembali beroperasi, JAL Group menerapkan langkah-langkah penting terhadap Covid-19 untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan terjamin bagi penumpang,” kata Managing Eecutive Officer Passenger Sales Japan Airlines Hideo Ninomiya.

Layanan baru ini disediakan oleh Allianz Travel. Japan Airlines jadi maskapai penerbangan pertama dari Jepang yang menawarkan perlindungan dengan total hingga 150.000 euro untuk biaya medis total. Allians Travel adalah merek asuransi dan layanan khusus perjalanan dari Allianz Partners.

Biaya medis tersebut mencakup biaya tes awal Covid-19 dan biaya perawatan medis lanjutan bagi mereka yang dites positif selama perjalanan.

“AWP Jepang sangat bangga mendukung JAL dalam layanan ini. Tim bantuan kami akan membantu memberikan ketenangan pikiran kepada penumpang JAL di masa-masa sulit ini,” jelas Patricia Moon, CEO AWP Japan Co., Ltd., anggota Allianz Partners Group.

Hideo mengatakan, bahwa ia berharap kerja sama dengan Allianz Travel ini akan memberikan kepastian bagi mereka yang perlu melakukan perjalanan.

Dalam layanan ini, perlindungan tambahan untuk biaya isolasi dan repatriasi juga termasuk bagi mereka yang membutuhkan setelah didiagnosa positif.

Pusat panggilan global melayani 24 jam dalam bahasa Inggris dan Jepang akan tersedia untuk membantu pelanggan yang menunjukkan gejala, memberikan ketenangan lebih lanjut selama perjalanan mereka.

Periode berlakunya layanan ini adalah untuk tanggal keberangkatan 23 Desember 2020 – 30 Juni 2021. Berlaku 31 hari dari keberangkatan pertama penerbangan internasional. Layanan juga tidak lagi berlaku setelah kembali ke negara tempat tinggal.

Pelanggan JAL bisa menghubungi nomor JAL Covid-19 Cover Assistance mulai 23 Desember 2020 jika diperlukan. Dari Jepang : 0120-429-256; Dari Indonesia : 001-803-00811-373.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/15/121800627/japan-airlines-tawarkan-covid-19-cover-untuk-penumpang-apa-itu-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke