Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

700 Orang Dilarang Naik Maskapai Ini karena Tidak Pakai Masker

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Delta Airlines telah memasukkan hampir 700 orang ke dalam No-Fly List karena menolak untuk mematuhi aturan pakai masker yang sudah diterapkan.

Melansir Fox News, Kamis (10/12/2020), CEO Delta Airlines Ed Bastian mengumumkan hal tersebut melalui memo tertulis pada Rabu (9/12/2020).

Adapun, jumlah penumpang yang ditolak menggunakan maskapai tersebut bertambah cukup signifikan. Sebab, pada akhir Oktober 2020 angkanya masih pada 460 orang.

Penambahan jumlah calon penumpang yang ditolak oleh Delta Airlines sudah berjalan sejak April, tepatnya saat maskapai tersebut menambahkan kebijakan penggunaan masker.

Meski terdengar seperti banyak penumpang yang dimasukkan dalam No-Fly List, namun sebagian besar penumpang maskapai tersebut mematuhi aturan kesehatan yang ada.

Seorang juru bicara Delta Airlines mengatakan, pihaknya telah menerbangkan sekitar satu juta penumpang setiap minggu walau terkendala pengurangan jadwal penerbangan di tengah pandemi Covid-19.

Bastian juga menuliskan bahwa merupakan hal yang penting bagi staf Delta untuk melakukan penilaian gejala Covid-19 mandiri setiap hari, serta mengikuti pedoman keselamatan kesehatan seperti jaga jarak.

“Bersama-sama, lapisan perlindungan ini akan membuat Anda, pelanggan kami, dan komunitas kami lebih aman dan sehat sembari memasuki 2021,” tulisnya, mengutip Fox News.

Selain Delta Airlines, maskapai penerbangan besar lainnya juga mewajibkan penumpang untuk menggunakan masker selama penerbangan.

Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di antara penumpang dan awak pesawat.

Selain masker, Delta Airlines juga tidak menggunakan kursi tengah hingga 30 Maret 2021 dan mengizinkan penumpang untuk mengubah atau membatalkan rencana perjalanan secara gratis.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/16/201800827/700-orang-dilarang-naik-maskapai-ini-karena-tidak-pakai-masker

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke