Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asyik, Pelanggan AirAsia Kini Bisa Beli Paket Tiket Pesawat dan Hotel

KOMPAS.com – Maskapai Penerbangan AirAsia bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menawarkan promo pemesanan tiket pesawat dan hotel.

“Tidak hanya memudahkan pemesanan tiket pesawat, tapi juga untuk pemesanan hotel dan aktivitas. SNAP merupakan kombo paket penerbangan dan hotel, dan berbagai kebutuhan gaya hidup,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

Hal tersebut disampaikan olehnya dalam konferensi pers virtual Penandatanganan Nota Kesepahaman PHRI dan AirAsia, Rabu (16/12/2020).

Melalui penawaran tersebut, calon wisatawan bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel melalui fitur “SNAP” di situs airasia.com.

Veranita menuturkan, bundling package tersebut akan menguntungkan calon penumpang lantaran harga yang ditawarkan lebih hemat jika dibandingkan dengan pembelian secara terpisah.

“Melalui nota ini, PHRI akan terus bermitra dengan hotel-hotel di destinasi-destinasi AirAsia,” ujar Veranita.

“Hotel yang akan bermitra nantinya akan dapat akses terhadap inventory tiket AirAsia dengan harga terbaik, yang dapat dikombinasikan dengan inventory kamar hotel yang ada untuk ditawarkan,” sambungnya.

Dengan kombinasi tersebut, pihak hotel yang bekerja sama dengan AirAsia melalui PHRI bisa menawarkan harga promo yang menarik.

Cara dapat promo tiket pesawat dan hotel

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu, calon penumpang bisa langsung mengakses situs airasia.com dan mengklik “SNAP”.

Selanjutnya, jika situs dibuka menggunakan komputer, mereka akan diarahkan ke layar pop-up untuk mengisi tanggal keberangkatan dan kepulangan, serta destinasi yang akan dituju.

Namun, satu hal yang membedakan adalah kini calon penumpang akan melihat tulisan “1 Room, 1 Adult” sebagai menu tambahan yang berada di samping kotak “Promo Code”.

Setelah mengisi data yang diperlukan dan klik” Search”, calon penumpang akan diarahkan ke layar yang menampilkan deretan hotel yang ada di destinasi yang akan dituju.

Untuk pilihan urutan hotel, terdapat fitur sortir berdasarkan harga paling rendah, harga paling tinggi, penginapan yang paling direkomendasi, serta penilaian pada hotel tersebut di sisi kiri layar komputer.

Jika sudah menemui hotel yang ingin diinapi, klik pada nama hotel tersebut untuk langsung di bawa ke layar pemilihan tipe kamar.

Apabila layar diarahkan ke laman paling bawa, di sana terdapat informasi seputar check-in dan check-out, serta aturan lain yang sudah diterapkan oleh hotel.

Usai memilih kamar, calon wisatawan akan dibawa ke lama Trip Details untuk mengisi sejumlah data yang diperlukan. Selanjutnya, klik “Continue to Pay” untuk pembayaran.

Untuk pemesanan hotel, menu tersebut ada di sisi kiri SNAP. Wisatawan hanya perlu memasukkan destinasi, tanggal check-in dan check-out, serta jumlah kamar dan orang yang akan menginap.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/17/081700627/asyik-pelanggan-airasia-kini-bisa-beli-paket-tiket-pesawat-dan-hotel

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke