Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Restoran Bukit Angsa Emas Bangka Tengah, Makan Siang Menghadap Lautan

BANGKA TENGAH, KOMPAS.com - Kepulauan Bangka Belitung terus menghadirkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yang terbaru spot perbukitan Angsa Emas, di Tanjung Gunung, Bangka Tengah.

Lokasi instagramable dengan view Laut China Selatan ini cocok bagi kawula muda maupun mereka yang sudah berkeluarga.

"Pemandangannya eksotis, dari ketinggian bisa melihat laut lepas dan kapal yang hilir-mudik," kata salah seorang pengunjung Bukit Angsa Emas Imam (30), Selasa (15/12/2020).

Makan siang dengan embusan angin semilir pun semakin apik di hadapan laut luas membentang.

Tempat yang lokasinya berdekatan dengan Markas Komando Brimob Bangka Belitung ini awalnya berupa gugusan perbukitan yang ditumbuhi semak belukar.

Investor kemudian mengubah kawasan tersebut dengan membangun restoran dan saung-saung tempat bersantai. Bangunan dibuat natural dengan penggunaan material kayu bulat, atap ijuk dan lantai papan.

Koridor yang menghubungkan saung pun seluruhnya berbahan kayu dengan warna coklat mengilap. Tak ketinggalan sebuah tugu angsa berwarna emas dibangun di tengah kawasan.

Keindahan di puncak perbukitan

Karena berada di puncak perbukitan, maka lokasi menuju tempat ini cukup memacu adrenalin. Terdapat beberapa belokan yang cukup terjal. Sementara di sisi bagian jalan berupa jurang dan lembah.

Bagi yang menggunakan kendaraan roda empat harus dipastikan kendaraannya layak jalan. Sebab bisa saja mogok atau mati mesin saat menjajal tanjakan.

Di sisi lain, jalur menuju Bukit Angsa Emas ini bisa menjadi lokasi menantang untuk pencinta olahraga sepeda atau jogging.

Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang untuk pengunjung resto dan Rp 10.000 untuk pengunjung yang hanya sekadar jalan-jalan dan berswafoto.

Pengunjung asal Jambi, Nazila menilai, Bukit Angsa Emas memiliki pemandangan bagus. Selain itu yang patut dicoba adalah kuliner khas Bangka seperti lempah kuning.

"Fasilitasnya lengkap dengan nuansa seperti di pondok. Cuma sayang ada pojokan yang tidak bisa diakses padahal bagus sebagai anjungan," ujar dia.

Berkunjung ke Bukit Angsa Emas disarankan saat cuaca cerah. Karena pengunjung dapat terlihat pemandangan laut biru dan lekukan pantai berpasir putih.Sedangkan saat cuaca hujan, kawasan ini akan dengan mudah tertutup kabut.

Masa pandemi ini, Bukit Angsa Emas tetap dibuka bagi para wisatawan. Untuk itu ada peralatan kebersihan yang disediakan sesuai protokol Covid-19.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/20/110100227/restoran-bukit-angsa-emas-bangka-tengah-makan-siang-menghadap-lautan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke