Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Flores

Mayoritas turis mengunjungi Flores hanya pada ujung baratnya yaitu Labuan Bajo. Namun kalau sudah sampai sini, mengapa tidak eksplorasi Pulau Flores dengan lebih dalam?

Jika kamu memulai perjalanan dari Labuan Bajo, cek terlebih dahulu syarat masuk Taman Nasional Komodo di era normal baru. 

Berikut lima tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di Flores.

1. Desa Wae Rebo

Kamu harus mendaki sekitar 3-4 jam untuk tiba di desa terpencil ini.

Wae Rebo hanya terdiri dari beberapa rumah adat. Inilah tempat yang tepat untuk berinteraksi langsung dengan warga lokal Flores.

Panorama milky way jika cuaca sedang cerah juga akan mewarnai malam hangat kamu bersama warga lokal.

Air terjun Cunca Wulang berlokasi di Mbeiling, sekitar 30 kilometer dari Labuan Bajo. Cunca Wulang cukup populer di kalangan masyarakat karena aliran airnya diapit oleh tebing yang menjulang tinggi.

Banyak wisatawan yang mencoba loncat dari atas batu untuk merasakan sensasi adrenalin sebelum menceburkan diri ke kolam alami yang luar biasa jernih.

3. Pulau Padar

Meski sudah dikunjungi banyak wisatawan, pulau ini tetap worth it untuk didatangi untuk melihat panorama dua teluk yang saling bertemu.

Waktu terbaik untuk mendaki ke puncak Pulau Padar adalah pagi hari. Selain bisa melihat panorama matahari terbit, sinar matahari pun belum terlalu terik sehingga kamu bisa mendaki dengan nyaman.

4. Desa Melo

Desa Adat Melo memiliki waktu tempuh sekitar 45 menit berkendara dari Labuan bajo. Inilah tempat kamu menonton kesenian tradisional Tari Caci.

Tarian ini melibatkan dua orang pria yang menari sambil mencambuk satu sama lain.

5. Kelimutu

Waktu terbaik untuk menyambangi tempat ini adalah pagi hari. Panorama sunrise dari puncak Gunung Kelimutu sangat menawan.

Jangan khawatir, karena tangga tersedia di sepanjang jalur pendakian. kamu hanya butuh sekitar 1-2 jam pendakian untuk tiba di puncak Kelimutu.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/20/201500227/5-tempat-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-liburan-di-flores

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke