Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan-jalan dengan Jogja Camper Van, Bisa Kemah di Pinggir Pantai

KOMPAS.com – Dewasa ini, kegiatan road trip lebih diminati oleh wisatawan karena dirasa lebih aman dibanding melakukan perjalanan dengan transportasi publik.

Selain karena tidak perlu terburu-buru mengikuti jadwal keberangkatan, rute yang dituju pun lebih fleksibel karena mobil dikendarai sendiri.

Namun jika ingin merasakan sensasi road trip yang cukup berbeda, kamu bisa coba jalan-jalan dengan Jogja Camper Van yang sudah lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang.

“Belakang kursi (pengemudi) kami ubah ada untuk kompartemen perlengkapan masak, makan, dan untuk orang tidur. Ada lemari, kompor, wajan, teflon, dan tenda ekstra,” kata Manajer Jogja Camper Van Lukman Arianto kepada Kompas.com, Rabu (16/12/2020).

Untuk kapasitas, Lukman mengatakan bahwa pihaknya tidak menargetkan pada pasangan, sehingga mobil yang tersedia muat untuk 4-6 orang.

Jika ingin ramai-ramai, dua orang bisa tidur dalam mobil sementara sisanya di tenda yang telah disediakan oleh pihak Jogja Camper Van.

“Fasilitas lain paketan ada yang lepas kunci. Mobil kami serahkan ke konsumen, nanti semua persiapan area kemah yang atur mereka,” ungkap Lukman.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut rincian harga paket Jogja Camper Van bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan keliling Yogyakarta sambil coba pengalaman yang berbeda, Senin (21/12/2020):

Paket kemah

  • Lepas Kunci, unit 1 APV Matic Rp 900.000
  • Honeymoon, unit 1 APV Matic Rp 1.500.000
  • Honeymoon, unit 1 VW Combi Klasik Rp 2.500.000
  • Group 4 Pax, unit 1 APV Matic Rp 1.800.000
  • Group 4 Pax, unit 1 VW Combi Klasik Rp 2.800.000

Paket non-kemah

  • Prewed, unit 1 APV Matic Rp 800.000
  • Prewed, unit 1 VW Combi Klasik Rp 1.500.000
  • City Tour, unit 1 APV Matic Rp 1.000.000
  • City Tour, unit 1 VW Combi Klasik Rp 1.800.000

Jika ingin kemah, lokasinya di Bukit Watu Mabur, Waduk Sermo, Pantai Glagah, dan Pantai Watu Kodok. Apabila ingin menambah orang, harganya adalah Rp 200.000 per orang.

Sementara paket non-kemah, wisatawan bisa jalan-jalan selama lima jam untuk Prewed dan tujuh jam untuk City Tour.

Untuk Lepas Kunci, Lukman mengatakan bahwa saat penyerahan mobil, pihaknya akan minta identitas tamu.

Apa saja fasilitas yang didapat?

Selain fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga fasilitas lain seperti api unggun Rp 100 per ikat, setup barbeku, perlengkapan kemah, sarapan, dan pengemudi Rp 200.000 per trip bagi yang tidak ingin lelah menyetir selama perjalanan.

“Untuk berdua (Prewed dan Honeymoon), sudah ada pengemudi yang merangkap sebagai helper. Nanti tenda didirikan, makanan disiapkan. Pengemudi waktu malam ada lokasi istirahat sendiri, tidak satu area dengan konsumen,” kata Lukman.

“Fasilitas dari kami juga ada meja dan bluetooth audio. Yang Honeymoon sudah sama api unggun sudah termasuk,” imbuhnya.

Ada juga fasilitas toilet dan kamar mandi, dan bensin. Selanjutnya bagi yang tidak ingin lelah mengatur area kemah atau hal lain, bisa meminta bantuan pengemudi dengan biaya Rp 150.000 per trip.

Kemudian, naik Jeep maksimal tiga orang di hutan pinus seharga Rp 450.000, dan outbound pada kisaran Rp 80.000–Rp 400.000 per pax dengan minimal peserta empat orang dan maksimal 20 orang dengan durasi 3-4 jam.

Untuk jadwal perjalanan, wisatawan akan memulai perjalanan ke lokasi kemah dari tempat pertemuan pukul 14:30 WIB pada hari pertama dan kembali ke tempat pertemuan pukul 12:00 WIB pada hari kedua.

“Pemesanan agak susah ditentuin berapa hari sebelum trip. Tapi kalau misal berangkat 20 Januari 2021, langsung pesan dari sekarang. Takutnya saat menghubungi pada awal bulan sudah terisi,” imbau Lukman.

Ia melanjutkan, saat ini pemesanan untuk Maret 2021 sudah ada beberapa tanggal terisi. Dirinya pun menyarankan kalau sudah ada tanggal pasti kapan berangkat, bisa langsung pesan.

Apabila tertarik, kamu bisa menghubungi Jogja Camper Van melalui Instagram @jogjacampervan untuk informasi lebih lanjut.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/21/120100027/jalan-jalan-dengan-jogja-camper-van-bisa-kemah-di-pinggir-pantai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke