Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Piknik untuk Rayakan Hari Ibu, Bisa Nostalgia Saat Masa Kecil

KOMPAS.com – Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan selain mencicipi masakan ibu dalam merayakan Hari Ibu Nasional adalah dengan mengajaknya jalan-jalan.

Selain untuk melepas penat dari segala kesibukan, namun piknik juga bisa membuat ibu gembira terlebih karena bepergian dengan anak-anaknya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut rekomendasi lima tempat piknik untuk rayakan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis )22/12/2023) yang telah Kompas.com rangkum:

Tempat piknik untuk rayakan Hari Ibu

1. Kebun Raya Bogor, Kota Bogor

Kamu bisa ajak ibumu berkunjung ke Kebun Raya Bogor untuk menikmati udara yang segar sambil piknik di rerumputan pinggir danau.

Ada juga Taman Astrid dan Taman Meksiko yang dapat dikunjungi jika ibumu gemar berswafoto ria.

Jka ingin berlibur ke sana, Kebun Raya Bogor berlokasi di Jalan Ir H Juanda nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Harga tiketnya mulai dari Rp 16.500. Adapun jam bukanya untuk Senin hingga Jumat Pukul 08.00-16.00 WIB, sementara Sabtu dan Minggu Pukul 07.00-16.00 WIB.

2. Pantai Ancol, Jakarta

Wisatawan yang ingin mengajak ibunya mendapatkan vitamin sea dan menikmati hembusan angin laut, Pantai Ancol merupakan pilihan tempat wisata yang tepat.

Selain bisa berenang atau sekadar main air, kamu juga bisa piknik di tepi pantai sambil menyantap hidangan yang telah dibawa dari rumah.

Apabila ingin menambah hidangan yang ada, kawasan Ancol memiliki sejumlah restoran dengan harga yang terjangkau.

Pantai Ancol berada dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol di Jalan Lodan Timur nomor 7, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.


3. Hutan Kota GBK (Gelora Bung Karno), Jakarta

Di taman seluas 4,5 hektar yang dulunya adalah lapangan golf Driving Range, kamu bisa piknik di hamparan rerumputan hijau yang dikelilingi oleh pepohonan dan gedung pencakar langit.

Jika belum berkesempatan untuk mengajak ibumu jalan-jalan di Central Park, New York, AS, kamu bisa coba piknik di Hutan Kota GBK karena suasananya tidak jauh berbeda.

Beberapa fasilitas seperti kios, taman amphiteater, kolam trembesi, dan toilet pun sudah ada di sana sehingga kamu dan ibumu tidak perlu khawatir.

Meski tidak dikenakan biaya, namun pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenai tarif parkir GBK.

4. Ledok Sambi, Yogyakarta

Tempat wisata lain yang asik dikunjungi untuk merayakan Hari Ibu Nasional adalah Ledok Sambi. Letaknya di Desa Wisata Sambi, Jalan Kaliurang KM 19, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Agar terasa lebih dekat, kamu bisa mengajak ibumu piknik di tepi sungai sambil mendengar gemericik air sungai dan menikmati hamparan rumput hijau yang asri.

Untuk makanan, beberapa yang dapat dipesan adalah kentang goreng, tempe mendoan, nasi sayur, dan nasi ayam goreng laos. Kisaran harga menunya adalah Rp 4.000 – Rp 18.000.

Saat ini, wisatawan bisa masuk secara gratis. Namun, pihak tempat wisata menyediakan kotak sukarela.

Tempat wisata di kaki perbukitan tersebut menawarkan pemandangan sawah yang indah, perbukitan, serta panorama Gunung Sepikul.

Bahkan jika beruntung dan cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Lawu di sisi timur Platar Ombo.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Saat ini pengunjung masih bisa ke sana dengan gratis. Namun, biaya parkir kendaraan adalah Rp 2.000. Fasilitas penunjang seperti toilet dan gazebo sudah tersedia sehingga kamu dan ibumu tidak perlu khawatir.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/22/160600327/5-tempat-piknik-untuk-rayakan-hari-ibu-bisa-nostalgia-saat-masa-kecil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke