Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menparekraf Sandiaga Beri Pesan ke Wishnutama, Apa Isinya?

KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap, usai menjabat sebaga Menparekraf, Wishnutama tetap bergelut dalam bidang pariwisata.

“Harapannya kita, Tama akan terus bisa dirikan suatu mentorship pada sektor ini,” katanya dalam konferensi pers usai melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf RI, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Sandiaga melanjutkan, melalui bimbingan yang harapannya dilakukan oleh Wishnutama, para pelaku industri pariwisata bisa bertahan.

Namun, dia tidak hanya ingin mereka bisa bertahan selama dan pasca-pandemi Covid-19 namun juga berhasil menangkap peluang.

“Mentorship pada sektor ini sangat penting mengingat jumlah lapangan pekerjaan yang sangat banyak,” ungkap Sandiaga.

Saat ini, dia mengatakan bahwa industri pariwisata memiliki lebih dari 33 juta lapangan pekerjaan yang harapannya dapat diselamatkan.

Selain itu, dia juga berharap bahwa mereka akan lebih berkualitas dari sebelumnya agar industri pariwisata Indonesia dapat menjadi salah satu sektor unggulan.

“Sektor yang betul-betul menjadi lokomotif pembangunan bangsa. Saya yakin jika kita kerja keras dengan penuh keikhlasan, semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Sandiaga.

Selain harapan akan Wishnutama dapat memberi bimbingan pada sektor pariwisata, dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Menparekraf 2019/2020.

Sandiaga terpilih menjadi Menparekraf dan telah melakukan upacara sertijab yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 133/P Tahun 2020 tentang Pengisian dan Penggantian Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019/2024.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah sertijab, lalu penyerahan naskah dan dokumen.

Naskah dan dokumen yang diserahkan antara lain Rencana Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf) Tahun 2020/2024.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/23/164000327/menparekraf-sandiaga-beri-pesan-ke-wishnutama-apa-isinya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke