Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute dan Harga Makanan di Geblek Menoreh View Kulon Progo

KOMPAS.com – Geblek Menoreh View merupakan salah satu angkringan kekinian di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan sawah hijau dikelilingi perbukitan.

“Temanya angkringan karena identik dengan Yogyakarta. Supaya orang dari daerah luar Yogyakarta saat ke Geblek Menoreh View bisa ngerasain ‘Jogja banget’,” kata Pemilik Geblek Menoreh View Rozan Andru Mustaqim kepada Kompas.com, Sabtu (26/12/2020).

Tempat makan tersebut menawarkan sejumlah kegiatan menarik seperti gowes atau foto di tengah sawah, serta menyantap makanan serba murah yang lezat.

Geblek Menoreh View berlokasi di Pamonosutan, Kembang, Pronosutan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Untuk memulai perjalanan, kamu bisa memulainya dari Tugu Pal Putih yang menjadi ikon Yogyakarta

Rute menuju Geblek Menoreh View

Lokasi Geblek Menoreh View berada dalam satu kawasan dengan Pronosutan View yang menawarkan panorama serupa.

Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta dapat dengan mudah menuju Geblek Menoreh View. Perjalanan bisa dimulai dari pusat Kota Yogyakarta.

Jika masih belum familiar dengan Yogyakarta, maka perjalanan dapat dimulai dari Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja yang merupakan ikon Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak Geblek Menoreh View dari Tugu Pal Putih adalak sekitar 18,7 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam dengan kecepatan santai.

Dari Tugu pal Putih, perjalanan hanya tinggal mengikuti jalan utama ke arah barat. Setelah sampai di Perempatan Ring Road Barat, tetao lurus ke arah barat.

Terus melaju ke arah barat, nanti perjalanan akan melewati Pusak Kecamatan Godean dan akhirnya sampai di Jembatan Ngapak yang membentang di atas Sungai Progo.

Nantinya di sebelah barat jembatan, akan ada perempatan lampu merah, yakni Perempatan Nanggulan. Lurus terus ke barat, nanti akan ada Pasar Kenteng. Setelah pasar, ada gang ke arah utara (belok kanan). Belok di gang itu.

Setelah itu, perjalanan sudah sampai di kawasan Geblek Menoreh View. Hamparan sawah yang menawan sudah bisa disaksikan dari jalan menjelang sampai.

Harga makanan di Geblek Menoreh View

Tempat makan tersebut buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Harga makanan di Geblek Menoreh View berada pada kisaran Rp 1.000–Rp 8.000.

Beberapa menu yang dapat dipilih adalah 10-15 macam nasi kucing, geblek, bakwan, sate hati, sate usus, sate telur puyuh, tempe mendoan, dan pisang goreng.

Jika ingin gowes di tengah sawah namun tidak memiliki atau membawa sepeda, kamu bisa menyewanya seharga Rp 15.000 untuk sepuasnya. Kamu juga akan diberikan sebotol air mineral gratis.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/26/180500227/rute-dan-harga-makanan-di-geblek-menoreh-view-kulon-progo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke