Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Wisata ke Victoria Dockside Hong Kong

Tempat ini merupakan pengembangan terbaru dari area dermaga Tsim Sha Sui yang indah. Kompleks bangunan Victoria Dockside berisi area perkantoran, mall, dan sejumlah fasilitas rekreasi.

Ada banyak hal yang bisa dieksplor di kawasan ini. Namun, setidaknya ada lima hal yang wajib kamu coba untuk menikmati Victoria Dockside Hong Kong seutuhnya dalam satu hari.

  • Menikmati suasana dermaga

Pemandangan laut yang indah membentang sejauh mata memandang. Cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan berjalan menyusuri teras dermaga.

Teras sepanjang satu kilometer ini dimulai dari Salisbury Road, melewati Victoria Dockside, dan berakhir di Tsim Sha Sui Star Ferry Terminal.

  • Melihat “Walk of Fame” ala Hong Kong

Selain pemandangan laut, di Victoria Dockside juga ada pemandangan unik berupa cetakan tangan aktris dan aktor Hong Kong.

Berbeda dengan Walk of Fame Hollywood, Hong Kong Avenue of Stars berisi 100 cetakan tangan selebritis, termasuk Jet Li dan Jackie Chan.

Awalnya, cetakan tangan ini berada di lantai. Namun setelah renovasi, semuanya dipindahkan ke pagar pembatas dermaga.

  • Mampir ke mall unik

Victoria Dockside punya sebuah pusat perbelanjaan yang lengkap dan unik, takni K11 Musea. Selain sebagai tempat belanja, mall ini pun memamerkan karya seni dan budaya dalam desain arsitektur dan interiornya.

Salah satu spot paling cantik adalah atrium Opera Theatre yang memiliki langit-langit bergambar rasi bintang.

  • Membeli merchandise eksklusif

Satu hal yang membedakan K11 Musea dengan mall lain di Hong Kong adalah eksklusivitasnya.

Di sini, Anda bisa menemukan toko flagship berbagai merek yang menjual produk eksklusif yang hanya bisa ditemukan di sini.

Selain merek ternama seperti Adida, Gucci, dan Mulberry, di mall ini pun ada toko afiliasi New York’s Museum of Modern Art, MOMA Design Store. Selain di Hong Kong, toko ini hanya ada di New York dan Jepang.

  • Menikmati kopi artisan

Ada beberapa kedai kopi di Victoria Dockside. Namun satu hal yang pasti, semuanya menyajikan kopi enak. Salah satu yang menjadi favorit adalah kedai kopi Arabica asal Jepang.

Kedainya berada di area luar dengan bentuk kedai yang artistik. Pilihan lain yang juga enak adalah Bloom’s Coffee yang berada di lantai dua K11 Musea. Arabica Coffee Jakarta juga akan buka sebentar lagi.

Jika Anda berencana ke Hong Kong dalam beberapa waktu mendatang, Victoria Dockside wajib dimasukkan ke dalam rencana perjalanan.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/30/211000727/5-hal-yang-wajib-dilakukan-saat-wisata-ke-victoria-dockside-hong-kong

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke