Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curug Bendo, Alternatif Wisata Alam Alter di Pekalongan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan, mengatakan Curug Bendo sudah dilakukan uji coba untuk dikunjungi wisatawan meski masih dibatasi jumlahnya karena pandemi Covid-19.

"Rencananya, setelah pascapandemi Covid-19, kami akan membuka tempat wisata Curug Bendo secara luas bagi pengunjung. Akan tetapi, saat ini, kami masih membatasi jumlah pengunjung yang akan menikmati keindahan alam di objek tersebut," katanya.

Bupati mengatakan kondisi Curug Bendo merupakan perpaduan antara air terjun dengan aliran sungai yang bersih.

"Tempat wisata Curug Bendo selain sebagai tempat tujuan wisata umum tetapi juga sebagai wisata kesehatan karena udaranya sangat bersih, airnya jernih, dan tersedia sajian makanan dan minuman lokal seperti kopi dan legen," katanya.

Ia mengatakan pemkab akan terus mendorong agar destinasi wisata yang berbasis komunitas dan dikelola oleh pemuda lebih bagus dan berdaya guna lagi sehingga dapat memberikan pendapatan tambahan untuk desa.

"Prinsipnya, penataan wisata menjadi konsentrasi kami agar bisa menambah penghasilan masyarakat sekaligus tujuan besarnya adalah memelihara alam agar tetap lestari," katanya.

Menurut dia, pemkab memiliki beberapa tempat wisata yang masing-masing mempunyai keunggulan kompetitif dan komparatif.

Di Curug Bendo, kata dia, ada air terjunnya yang bening, aliran sungainya juga jernih, dan keindahan panorama alam yang luar biasa.

"Oleh karena, beberapa tempat wisata yang kami miliki bisa menjadi alternatif wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan keasrian alam," katanya.

https://travel.kompas.com/read/2021/01/06/122100527/curug-bendo-alternatif-wisata-alam-alter-di-pekalongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke