Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata Unggulan di Banda Aceh Ditata, Tambah Dermaga Lagi

"Rencana penataan ini sebagai upaya pemerintah mewujudkan tempat wisata unggulan di Banda Aceh," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar, di Banda Aceh, Rabu (20/1/2021), dilansir dari Antara.

Iskandar menyampaikan, terkait wacana penataan tersebut sudah dikoordinasi dengan unsur stakeholder di Kecamatan Meuraxa beserta perwakilan dari desa setempat.

Dalam rapat tersebut, kata Iskandar, disampaikan bahwa pengembangan lokasi wisata Ulee Lheue merupakan bagian dari misi Pemerintah Banda Aceh.

Salah satunya, lanjut Iskandar, dengan membangun tiga dermaga wisata di pada 2021 ini setelah dibangunnya satu dermaga wisata tahun lalu.

“Selama ini masih banyak boat nelayan bersandar pada tempat yang tidak definitif, jadi kita bangun agar terlihat rapi,” ujarnya.

Selain dermaga wisata, Dinas Pariwisata Banda Aceh juga membangun jalur pejalan kaki, boardwalk, toilet, jaringan air bersih, pengadaan lampu taman, gazebo, glass bottom boat serta pengadaan perahu ketinting.

Menurut dia semua itu sudah sesuai rencana, karenanya pemerintah kota meminta kepada seluruh unsur kecamatan dan desa ikut memberikan dukungan proses terhadap wacana penataan kawasan tersebut.

“Kita perlur akukan koordinasi agar proses penataan tempat wisata kawasan Ulee Lheue ini dapat berjalan sesuai harapan,” katanya.

https://travel.kompas.com/read/2021/01/21/105000327/tempat-wisata-unggulan-di-banda-aceh-ditata-tambah-dermaga-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke