Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Glamping di Yogyakarta untuk Sensasi Liburan yang Beda

KOMPAS.com – Yogyakarta memang jadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Wisata alam hingga wisata budaya, semua ada di Yogyakarta.

Agar liburan ke Yogyakarta makin berkesan, maka memilih glamour camping atau glamping bisa dilakukan. Rasakan sendiri nikmatnya menginap di tengah alam dengan kenyamanan sekelas hotel.

Ada banyak tempat glamping di Yogyakarta karena aktivitas ini makin digemari. Berikut ini adalah lima tempat glamping di Yogyakarta untuk sensasi liburan Anda yang berbeda:

1. Pallatina by Glamping Indekostour

Pallatina by Glamping Indekostour menawarkan kemewahan sekelas resor dengan tenda yang luas dan fasilitas lengkap.

Di dalam tenda, ada pendingin ruangan, televisi, tempat tidur, dan toilet. Lokasinya berada di Kepuharjo, Cangkringan dan dikelilingi area hijau.

Di sini, Anda bisa menikmati suasana malam yang damai sambil berkumpul di sekeliling api unggun.

2. D’Kaliurang Resort & Convention

Di Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ada sebuah tempat glamping yang bentuknya unik. Tenda di sini bangunannya permanen dan berbentuk limas seperti atap rumah.

Lokasinya juga berada di dalam sebuah resor, sehingga fasilitasnya lengkap. Tempat ini cocok untuk Anda yang baru mau mencoba glamping.

3. Jogja Camper Van

Berkemah dengan mobil pun bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan. Jogja Camper Van merupakan penyewaan mobil van, lengkap dengan peralatan berkemah yang komplet.

Anda bisa menginap di beberapa lokasi, seperti Waduk Sermo, Watu Mabur, atau Bukit Klangon. Anda pun bisa memilih mau menyewa mobil van dengan atau tanpa supir.

4. Nira Camper Village

Tempat glamping di Yogyakarta yang satu ini dijamin akan membuat Anda terpana karena keunikannya.

Tenda yang digunakan untuk menginap berbentuk gelembung transparan, mirip hotel bubble di Bali. Lokasinya berada di Wukirsari, Cangkringan, Sleman.

Hamparan sawah menjadi pemandangan di sana. Meski unitnya terbatas, fasilitas di tempat glamping ini cukup lengkap, mulai dari air panas, kolam renang, hingga barbekyu untuk makan malam.

5. Glamping De’Loano

Bergeser sedikit ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Pangkuan Sedayu. Di sana ada sebuah tempat glamping di tengah hutan pinus.

Selain dikelilingi alam yang asri, tenda glamping di sini pun luas dan nyaman. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari air panas, mushala, hingga koneksi WiFi.

https://travel.kompas.com/read/2021/02/01/173338327/5-tempat-glamping-di-yogyakarta-untuk-sensasi-liburan-yang-beda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke