Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata di Gunungkidul bernama HeHa Ocean View tengah banyak dibincangkan waktu belakangan.

Sebab, selain menawarkan panorama laut yang indah, destinasi tersebut menawarkan aktivitas menarik, seperti berfoto di spot Instagramable dan menjajal glamping (glamorous camping) dengan konsep unik.

Jika sedang mampir ke HeHa Ocean View, kamu juga bisa mampir ke tempat-tempat wisata di sekitarnya.

Perlu diingat, beberapa informasi bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga pastikan kamu memperbarui informasi sebelum pergi.

Tempat wisata dekat HeHa Ocean View

1. Taman Watu Coffee and Resto

Taman Watu Coffee and Resto berlokasi di Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Letaknya hanya 500 meter atau sekitar satu menit dari HeHa Ocean View jika menggunakan mobil.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan pantai yang bisa dinikmati sambil mencicipi beberapa hidangan lezat seperti sop ikan kakap, lobster, ikan bawal bakar, dan oseng daun pepaya pete.

Jika ingin duduk santai sambil berfoto-foto usai wisata kuliner di sana, Taman Watu Coffee and Resto juga memiliki beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

Selama berada di Puncak Segoro yang berlokasi di atas tebing, wisatawan dapat menikmati pemandangan luasnya laut biru yang dihiasi oleh batu karang yang besar.

Puncak Segoro memiliki bangunan bertingkat lima dengan 180 anak tangga. Tingkat pertama adalah kafe. Sementara tingkat kedua hingga kelima menawarkan sejumlah spot foto menarik.

Beberapa di antaranya adalah spot kursi pelaminan, sofa gantung, kursi rotan bulan sabit,  kuda terbang, dan kereta Cinderella. Sambil foto-foto, jangan lupa menikmati pemandangan pantai selatan.

Apabila ingin bersantai, terdapat gazebo yang tersedia dan area berkemah bagi yang ingin berlama-lama di sana.

Puncak Segoro terletak di Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Mereka buka setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB.

3. Pantai Gesing

Pantai Gesing berlokasi sekitar 1 kilometer dari HeHa Ocean View atau sekitar tiga menit menggunakan mobil. Untuk memasuki kawasan pantai, harga tiketnya adalah Rp 5.000 per orang.

Berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, bukanlah sesuatu yang mengherankan jika Pantai Gesing memiliki keindahan yang sama dengan deretan pantai-pantai di kabupaten tersebut.

Meski lokasinya terpencil dan membutuhkan waktu yang cukup lama jika arah kendaraan dari Wonosari, pemandangan pasir putih yang dapat dilihat dari atas tebing mungkin dapat membuatmu melupakan rasa lelah yang muncul.

Jika ingin bermain air, wisatawan bisa melakukannya. Saat rasa lapar tiba, beberapa warung di sana menawarkan beberapa menu ikan segar yang nikmat termasuk ikan bawal.


4. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu terletak 4,8 kilometer dari HeHa Ocean View atau sekitar 20 menit menggunakan mobil. Untuk menuju ke area pantai, wisatawan harus jalan kaki dari area parkir.

Jalur menurunnya terbilang cukup jauh dan undakannya terbuat dari bebatuan alami. Jika ingin ke sana, ada baiknya wisatawan menggunakan alas kaki yang nyaman.

Diapit dua tebing, pemandangan laut biru yang memukai akan terlihat indah. Namun, wisatawan tidak bisa berenang di sana.

Meski begitu, kegiatan wisata seperti berkemah di pinggir pantai, bermain air di tepi pantai, atau jalan-jalan santai sembari mengumpulkan kerang dapat dilakukan.

Apabila ingin berkunjung, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk dan hanya membayar biaya parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

5. Tanjung Kesirat

Sama seperti Pantai Wohkudu, Tanjung Kesirat yang terletak 5,3 kilometer dari HeHa Ocean View atau sekitar 19 menit menggunakan mobil juga tidak bisa dijadikan sebagai tempat untuk berenang.

Bahkan, bermain air pun tidak bisa dilakukan karena lautnya dikelilingi oleh tebing setinggi lebih kurang 40 meter.

Meski begitu, tempat wisata tersebut menawarkan pemandangan laut indah yang bisa dinikmati sambil duduk santai di atas tebing.

Setelah seharian di Tanjung Kesirat dan melihat pemandangan matahari terbenam, jangan lupa bekemah di area dekat pohon agar bisa menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

Apabila ingin berkunjung, harg atiket masuk kawasan Tanjung Kesirat adalah Rp 5.000 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2021/02/08/073100827/5-tempat-wisata-sekitar-heha-ocean-view-puas-nikmati-pantai-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke