Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maskapai Ini Ikut Berpartisipasi Distribusikan Vaksin Covid-19

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Emirates melalui Emirates SkyCargo turut berpartisipasi dalam pengiriman vaksin Covid-19, obat-obatan penting, alat kesehatan, dan persediaan penting lainnya untuk membantu memerangi pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Sabtu (20/2/2021), Wakil Presiden Senior Divisi Emirates SkyCargo Nabil Sultan mengatakan, akses yang dimiliki masyarakat terhadap vaksin akan membuat penyebaran Covid-19 terhenti lebih cepat.

“Sebagai pemain global yang terbang ke lebih dari 130 tujuan, Emirates SkyCargo telah berkomitmen memerangi pandemi sejak tahap paling awal,” ungkap Nabil.

Pihaknya telah meluncurkan sejumlah inisiatif untuk mempercepat distribusi vaksin Covid-19 melalui Dubai dan dimulai dengan hub sisi udara khusus bersertifikasi GDP.

Adapun, Emirates SkyCargo mengumumkan pada Oktober 2020 bahwa mereka mendirikan pusat distribusi sisi udara bersertifikasi EU GDP terbesar di dunia yang didedikasikan untuk penyimpanan dan pendistribusian vaksin Covid-19.

Dengan lebih dari 15.000 meter persegi ruang penyimpanan yang tersedia untuk vaksin, Emirates SkyCargo dapat menyimpan vaksin Covid-19 dalam jumlah besar di Dubai.

Sementara itu, mereka menerbangkan jumlah yang lebih kecil secara teratur ke pasar dengan infrastruktur rantai dingin yang terbatas, sehingga mengurangi kebutuhan akan penyimpanan skala besar.

Kerja sama dengan UNICEF

Dalam mendistribusikan vaksin Covid-19 dan peralatan penting lainnya, Emirates SkyCargo memprioritaskan hal tersebut dan telah menandatangani perjanjian dengan UNICEF.

Adapun, kerja sama tersebut termasuk dalam Humanitarian Airfreight Initiative yang dipelopori UNICEF dalam menyatukan sejumlah mitra yang secara kolektif mampu mendistribusikan persediaan penting ke lebih dari 100 pasar.

Inisiatif tersebut mendukung Fasilitas COVAX , upaya global yang memilki tujuan untuk memberikan akses yang adil terutama dalam pendistribusian vaksin Covid-19.

Humanitarian Airfreight Initiative UNICEF juga akan menjadi blueprint dalam kerja sama global untuk menghadapi krisis kesehatan dan kemanusiaan di masa depan.

“Melalui kerja sama dengan UNICEF, kami akan mengambil langkah lain untuk memprioritaskan dan memfasilitasi pergerakan cepat dan aman untuk distribusi vaksin Covid-19, terutama untuk masyarakat yang terkena dampak penyakit ini,” tutur Nabil.

https://travel.kompas.com/read/2021/02/20/200800027/maskapai-ini-ikut-berpartisipasi-distribusikan-vaksin-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke