Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Destinasi Bulan Madu Romantis di Indonesia Tahun 2021

KOMPAS.com – Tidak sedikit orang-orang yang menyambut awal tahun 2021 dengan mulai berkeluarga atau menikah.

Usai melangsungkan prosesi pernikahan, tentunya kurang lengkap apabila tidak dilanjutkan dengan berbulan madu atau honeymoon.

Ada banyak pilihan untuk honeymoon, seperti staycation di hotel instagramable dan murah di Bandung atau berkunjung ke destinasi wisata.

Meski pandemi Covid-19 membuat bulan madu ke luar negeri tidak memungkinkan untuk dilakukan, hal itu bukan masalah. Ada banyak destinasi di dalam negeri yang romantis, sehingga pas untuk berbulan madu bersama pasangan.

Berikut ini adalah 5 destinasi bulan madu romantis di Indonesia tahun 2021:

1. Dieng

Dieng merupakan daerah di Jawa Tengah dengan keindahan alam yang luar biasa. Dieng juga sering jadi tujuan wisata keluarga atau pasangan yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Untuk pasangan yang ingin berbulan madu, Dieng dapat menyuguhkan berbagai macam pilihan wisata yang menarik. Jangan lupakan pula udara sejuk khas pegunungan di sana.

Apabila Anda dan pasangan suka petualangan, awali hari dengan trekking ke Bukit Sikunir, atau bahkan Gunung Prau. Kunjungi pula tempat wisata lain, seperti Kawah Sikidang atau Telaga Warna.

2. Banyuwangi

Banyuwangi bisa juga menjadi tempat untuk bulan madu. Selain pemandangannya cantik dan eksotis, Banyuwangi juga memiliki berbagai macam pilihan wisata untuk Anda dan pasangan.

Selain berbatasan langsung dengan selat Bali, Banyuwangi memiliki wisata alam yang sangat menarik, seperti gunung Ijen dengan api birunya yang sangat terkenal serta kuliner otentik khas Banyuwangi yang wajib Anda coba.

Apabila Anda dan pasangan menyukai snorkeling, Brangsing Underwater bisa dijadikan pilihan untuk menikmati keelokan pemandangan bawah air Banyuwangi.

3. Banda Neira

Selain Pulau Jawa, Indonesia juga masih memiliki banyak tempat yang bisa dijelajah bersama pasangan.

Banda Neira sebagai tempat bersejarah yang tersembunyi di wilayah timur Indonesia bisa menjadi pilihan untuk pasangan.

Pulau yang ada di Maluku ini kaya akan sejarah dengan situs bersejarah yang sudah dipugar dan terawat dengan baik. Wisata alam di sana juga sangat indah.

Jika Anda dan pasangan menikmati snorkeling atau diving, Banda Neira merupakan pilihan tepat karena menyuguhkan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

4. Pulau Moyo

Kepulauan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat sudah sangat dikenal akan pantai dan keindahan bawah lautnya yang sangat memesona.

Pulau Moyo merupakan sebuah pulau cantik yang terletak tidak jauh dari pulau utama Sumbawa, pulau ini dijuluki “Permata indah dari Sumbawa” karena keindahannya, sehingga sering jadi tujuan wisata para selebriti.

Pulau ini menyajikan berbagai pemandangan alam yang sangat indah, seperti Air Terjun Mata Jitu. Anda dan pasangan juga bisa snorkeling di Pantai Raja Sua yang memiliki keindahan bawah laut luar biasa.

Selain itu, pulau ini juga masih memiliki banyak pantai dan juga air terjun yang bisa dieksplorasi bersama pasangan.

5. Bukittinggi

Bukittinggi rasanya merupakan tempat bulan madu yang sangat cocok untuk Anda pasangan pencinta kuliner. Kota di Sumatera Barat ini dapat memberikan kalian pilihan kuliner yang sangat beragam dan menggugah selera.

Di sana ada banyak sajian yang lezat, seperti nasi kapau, sate padang, kerupuk kuah, ampiang dadiah.

Bukittinggi juga punya berbagai macam tempat wisata alam, seperti Ngarai Sianok dan Danau Maninjau.

https://travel.kompas.com/read/2021/02/21/073100927/5-destinasi-bulan-madu-romantis-di-indonesia-tahun-2021

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke