Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perjalanan KA dari Daop 1 Jakarta Terhambat Akibat Banjir

KOMPAS.com – Cuaca buruk yang melanda area Daop 1 Jakarta menyebabkan hambatan dalam perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh.

Berdasarkan keterangan pers yang diberikan oleh PT KAI Daop 1 Jakarta, Minggu (21/2/2021), seluruh ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh-Lemah Abang KM 55+100 sampai dengan KM 54+500 terendam banjir.

Untuk sementara waktu, lokasi tersebut masih belum bisa dilalui. Adapun, banjir yang merendam sejumlah ruas jalur res merupakan dampak dari meningkatnya debit aliran sungai dari bendungan Kamojing, Pupukujang, dan Walahar.

Terhambatnya perjalanan KA Jarak Jauh menyebabkan adanya perubahan status perjalanan untuk waktu keberangkatan sampai dengan pukul 12.00 WIB yakni sebagai berikut:

Stasiun Pasar Senen

  • Seluruh KA dibatalkan

Stasiun Gambir

  • KA 2 Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi dialihkan keberangkatannya dari Stasiun Cikampek
  • Plb 10A Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan dialihkan keberangkatannya dari Stasiun Cikampek
  • KA 38 Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung dibatalkan

Adapun, kedua KA yang diberangkatkan dari Stasiun Cikampek merupakan perjalanan KA dengan jadwal yang masih memungkinkan untuk tetap diupayakan operasionalnya.

Para penumpang diberangkatkan menggunakan bus menuju Stasiun Cikampek untuk melanjutkan perjalanan menggunakan KA.

Sementara itu, keberangkatan KA pada siang nanti dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen akan kembali diinformasikan secara berkala.

Hingga berita ini naik, PT KAI Daop 1 Jakarta masih berupaya untuk tetap dapat memaksimalkan pelayanan yang terdampak banjir. Baik dari sisi operasional KA, maupun penanganan prasarana jalur KA.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses aplikasi KAI Access, situs kai.id, Contact Center 121 line (021)121, email cs@kai.id, serta media sosial @keretaapikita dan @kai121_.

https://travel.kompas.com/read/2021/02/21/104205527/perjalanan-ka-dari-daop-1-jakarta-terhambat-akibat-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke