Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Kafe di Yogyakarta Ini Suasananya seperti di Bali

KOMPAS.com – Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Destinasi wisata satu ini selalu bisa menjadi magnet banyak orang, baik dari dalam maupun luar negeri.

Mulai dari wisata alam hingga budaya, semua ada. Tidak ketinggalan, wisata kuliner di Yogyakarta juga sangat menarik untuk dijelajah.

Namun, ternyata ada banyak tempat makan atau kafe di sana yang tak hanya menyajikan kelezatan kuliner. Beberapa di antaranya juga menyuguhkan suasana yang unik seperti di Pulau Bali.

Berikut ini empat kafe di Yogyakarta yang suasananya seperti di Bali:

1. South Shore

Mulai dari bagian selatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), salah satu kafe yang wajib Anda kunjungi adalah South Shore.

Berlokasi di Gunungkidul, South Shore menggabungkan konsep kafe, lounge, bar, dan kolam renang. Kafe ini juga memiliki infinity pool yang bisa Anda gunakan selagi menikmati panorama Samudra Hindia.

Letaknya yang berada di antara Pantai Sadranan dan Pantai Ngandong membuat kafe ini bak berada di Pulau Dewata.

Pada masa pandemi Covid-19, manajemen South Shore menerapkan sistem reservasi via WhatsApp. Jadi, sebelum Anda berkunjung ke sini, pastikan sudah booking terlebih dahulu.

2. Cafe de Slili

Masih di Gunungkidul, kafe lain dengan suasana Bali adalah Cafe de Slili Kafe yang terletak di dekat Pantai Slili. Kafe ini punya nuansa beach bar yang akan mengingatkan Anda dengan Seminyak atau Uluwatu.

Kafe ini dihiasi ornamen kayu dengan bangunan yang didominasi warna putih sehingga tentu saja menambah estetika Cafe de Slili.

Jam operasional Cafe de Slili terbagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 12.00-15.00 WIB dan pukul 16.00-19.00 WIB. Kafe ini juga dilengkapi jaring-jaring yang menghadap langsung ke laut sehingga Anda bisa melihat panorama sunset di depan mata.

3. Suwatu by Mil&Bay

Kafe ini terletak di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Dari sini, Anda bisa menikmati pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi di belakangnya. Jika cuaca cerah, Gunung Sumbing yang terletak cukup jauh juga dapat terlihat.

Bangunan yang didominasi dengan warna putih dan earth tone ditambah dekorasi unik khas Mil&Bay yang instagramable membuat kafe ini nyaman saat dikunjungi.

Bisa menikmati makanan dan minuman sembari melihat pemandangan indah tentunya menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

4. Kalluna Jogja

Di tengah Kota Yogyakarta, tepatnya Kotabaru, terdapat kafe unik yang nuansanya disebut mengingatkan pengunjung akan Bali. Bahkan beberapa sisi bangunan ini disebut mirip Santorini.

Kalluna Jogja memiliki desain modern minimalis didominasi warna putih ditambah ornamen kayu dan rotan sebagai pemanis. Kafe ini juga menawarkan pilihan makanan dan minuman, seperti Thai Fried Rice, Peri-peri Chicken & Chimicurri, dan Chicken Curry Tikka.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/02/073100327/4-kafe-di-yogyakarta-ini-suasananya-seperti-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke