Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penumpang Emirates Bisa Bayar untuk Tidak Duduk dengan Orang Asing

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Emirates memungkinkan penumpang untuk membeli hingga tiga kursi kosong yang bersebelahan pada penerbangan kelas ekonomi mereka.

Melansir Arab News, Senin (1/3/2021), hal tersebut terjadi lantaran penumpang mencari lebih banyak ruang di pesawat di tengah pandemi.

Pihak Emirates mengatakan, skema baru tersebut akan ditawarkan kepada seluruh penumpang kelas ekonomi dengan pemesanan terkonfirmasi.

Namun, tidak akan ada opsi untuk memesan kursi kosong terlebih dahulu. Pelanggan hanya bisa membeli kursi setelah check-in di bandara dengan harga 55-165 dollar AS.

Emirates menuturkan bahwa langkah tersebut didasarkan pada ulasan penumpang, terutama terkait mencari privasi dan ruang ekstra saat terbang menggunakan kelas ekonomi.

Para penumpang yang cenderung membeli kursi tambahan, termasuk pasangan dan orangtua dengan bayi di pangkuan. Selanjutnya, penumpang yang ingin menjaga jaga selama bepergian di tengah pandemi juga cenderung membelinya.

Maskapai-maskapai di Teluk Persia (Gulf) tengah mencari cara baru untuk mendorong penumpang kembali terbang. Sebab, industri penerbangan di sana sedang bergulat dengan pembatasan perjalanan internasional yang berkelanjutan.

Saat ini, International Air Transport Association (IATA) memperkirakan bahwa industri penerbangan akan tetap kekurangan pendapatannya selama 2021.

“Dengan pemerintah yang memperketat pembatasan perbatasan, 2021 akan menjadi tahun yang lebih sulit dari perkiraan sebelumnya,” kata Director General dan CEO IATA Alexandre de Juniac mengutip Arab News.

Ia melanjutkan, skenario  terbaik tahun 2021 adalah maskapai penerbangan menghabiskan uang tunai sebesar 75 miliar dollar AS dan lebih buruk lagi, bisa sampai 95 miliar dollar AS.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/02/121200427/penumpang-emirates-bisa-bayar-untuk-tidak-duduk-dengan-orang-asing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke