Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

#MelihatHarapan Bike Trenggalek 2021: Gowes Sehat Sambil Berbagi Kebaikan

KOMPAS.com – Kegiatan Gelaran #MelihatHarapan Bike Trenggalek 2021 pada Sabtu (6/3/2021) tak hanya gowes dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara yang merupakan rangkaian syukuran 25 tahun Kompas.com berkiprah menyebarkan informasi keseluruh penjuru Indonesia ini turut menyerahkan donasi dari pembaca dalam bentuk pangan dan untuk ranah pendidikan.

Itu karena #MelihatHarapan Bike Trenggalek 2021 juga bertujuan menebarkan kebaikan dan pesan optimistis, meski dalam keadaan pandemi yang tidak mudah.

Hadir dalam gelaran tersebut Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugrroho, GM Sales Kompas.com Devie Emza, Marketing Communication Kompas.com Mohammad Zainal.

Acara juga dihadiri Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin beserta jajarannya dan perwakilan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mohammad Iwan Kurnia Setiawan.

Jalannya #MelihatHarapan Bike Trenggalek 2021

Gowes dimulai dari Pendopo Trenggalek ke Kecamatan Karangan, Desa Sumberringin yang menjadi titik penyaluran bantuan paket pangan, yakni 300 kilogram (kg) beras dan 100 paket pelengkap kebutuhan pangan (sarden, minyak goreng, kecap, gula pasir, dan garam).

Bantuan itu dikumpulkan melalui kerja sama dengan kitabisa.com, donasi pembaca Kompas.com, dan disalurkan oleh ACT.

Masyarakat yang terdampak ekonominya dapat mengambil kebutuhannya di sana. Bagi yang mapan, mereka turut berpartisipasi dengan memberu bantuan pangan.

Hal itu untuk menunjukkan bahwa kegiatan tak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan, tetapi sekaligus mengajak masyarakat untuk saling membantu.

Setelah itu, gowes berlanjut ke titik selanjutnya, yakni di Kecamatan Pogalan Desa Wonocoyo. Di sini diserahkan bantuan internet dan buku, tepatnya di Yayasan Taman Ilmu Trenggalek.

Penyerahan bantuan dilakukan atas kerja sama dengan CSR Kompas Gramedia melalui program #akubaca gerakan literasi nusantara yang memberikan 230 judul buku anak-anak.

Di sini, donasi pembaca dimanfaatkan untuk pemasangan internet, sehingga memudahkan anak-anak melakukan pembelajaran jarak jauh.

Adapun, penggalangan donasi melalui kitabisa.com/kompascompendidikan juga masih dibuka hingga September 2021.

“Ini sebagai wujud nyata. Tidak hanya dengan kata-kata, tetapi dengan tindakan,” ujar Wisnu Nugroho.

Usai memberikan donasi secara simbolis, tim melanjutkan gowes menuju wisata Agropark Trenggalek dan finish di kawasan Hutan Kota Trenggalek.

Acara ini mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga dan mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga dapat mengeksplorasi tempat wisata di wilayah Trenggalek dengan suasana sejuk serta dikelilingi pematang sawah dan bukit.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menyambut baik kegiatan ini. Menurut dia, Kompas.com tidak hanya menyajikan berita, tetapi juga melakukan aksi nyata melalui kegiatan sosial menyalurkan donasi dari para pembaca.

“Saya senang banget karena Kompas.com tidak hanya mengabarkan berita, tetapi juga aksi nyata yang baik,” kata Mochamad Nur Arifin di Kawasan Hutan Kota Trenggalek.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/07/153408427/melihatharapan-bike-trenggalek-2021-gowes-sehat-sambil-berbagi-kebaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke