Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Taman Hiburan di Amerika Serikat Ini Akan Segera Buka

KOMPAS.com- Sebagian besar taman hiburan di Amerika Serikat akan kembali dibuka untuk umum dalam waktu dekat dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Berikut Kompas.com rangkum 11 taman hiburan di Amerika Serikat dan tanggal pembukaanya, dilansir dari dari Lonely Planet:

1. Universal Studios Hollywood

Universal Studios Hollywood akan dibuka pada 1 April 2021 dengan kapasitas 15-30 persen tergantung pada kondisi penyebaran Covid-19.

Pembukaan taman ini juga tetap mengikuti protokol kesehatan, termasuk sanitasi yang ditingkatkan, penggunaan masker, pemeriksaan suhu, dan jaga jarak.

2. Walt Disney World, Florida

Taman hiburan Walt Disney World di Florida, yakni Magic Kingdom Park, Epcot, Disney's Hollywood Studios, dan Disney's Animal Kingdom sekarang buka, begitu pula taman air Disney's Blizzard Beach. Namun, Taman air Typhoon Lagoon tetap ditutup.

Pengunjung wajib melakukan reservasi online melalui sistem reservasi Disney Park Pass, masker untuk tamu berusia dua tahun ke atas, dan pemeriksaan suhu. Penyesuaian juga dilakukan sementara ini untuk mengurangi kontak fisik.

3. Disneyland, California

Disneyland Resort dan Disney California Adventure Park akan buka lagi akhir April 2021. Kepala Eksekutif Walt Disney Company Bob Chapek, belum memberi tahu tanggal pastinya.

Menurut aturan, taman hiburan di California dapat buka 1 April 2021 dengan kapasitas 15-35 persen tergantung penyebaran Covid-19. Adapun, akses masuk ke wahana dalam ruangan juga dibatasi.

4. Universal Studios Orlando

Universal Orlando Resort telah buka kembali pada Juni 2020 dengan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu dan wajib pakai masker selain saat makan dan minum.

Pengunjung juga harus menjaga jarak dan berdiri di marka lantai yang disediakan. Parkiran juga diatur secara terpisah dengan jarak satu dengan mobil lainnya.

5. Dollywood, Tennessee

Dollywood dibuka kembali 12 Maret 2021 dengan berbagai protokol kesehatan yang ketat. Para tamu di Resor Tennessee harus mematuhi pedoman jarak yang disiapkan. Kapasitas di area umum, termasuk restoran dan area kolam resor juga dikurangi.

6. Knoebels, Pennsylvania

Knoebels di Pennsylvania akan buka pada 24 April 2021. Resor ini telah memasang lebih dari 150 tempat cuci tangan dan penghalang bersin di kios makanan, toko souvenir, layanan tamu, dan stempel tangan.

7. Ohio

Cedar Point di Sandusky dijadwalkan buka 29 Mei 2021 dengan jumlah pengunjung yang terbatas. Pemesanan tiket juga dilakukan online menggunakan aplikasi Cedar Point.

Para tamu akan diminta memakai masker saat berada di taman dan wajib melalui pemeriksaan suhu tibuh. Tempat cuci tangan juga telah ditambahkan di seluruh taman.

8. Kings Island, Ohio

Kings Island di Ohio akan buka kembali pada 15 Mei 2021 untuk umum dan terbatas dengan melakukan sistem pembelian tiket melalui aplikasi Kings Island.

Pemegang kartu akses gold dan silver sudah dapat berkunjung pada 8-9 Mei 2021. Untuk Soak City Water sendiri baru akan dibuka pada 29 Mei 2021.

Selain harus mematuhi protokol kesehatan, semua tamu wajib mengisi kuesioner pemeriksaan kesehatan secara mendalam waktu 24 jam sejak tanggal kunjungan ke taman.

9. Silver Dollar City, Missouri

Silver Dollar City di Missouri yang akan dibuka 17 Maret 2021 akan mengurangi kapasitas pengunjung. Mereka yang datang harus mematuhi protokol kesehatan dan pemeriksaan kesehatan, seperti cek suhu badan. 

Taman ini juga menyediakan zona istirahat untuk melepas masker. Namun, jarak antarpengunjung harus cukup jaug.

10. Busch Gardens, Williamsburg and Tampa Bay

Saat Busch Gardens di Williamsburg and Tampa Bay buka kembali, pengunjung harus dicek suhu tubuhnya dan wajib mematuhi protokol kesehatan.

Papan tanda dan marka jalan telah dipasang agar pengunjung menjaga jarak, termasuk tempat duduk dan kursi santai. Proses pembayaran tiket dilakukan dengan nirsentuh melalui plexiglass sebagai penghalang fisik.

11. Six Flags

Six Flags memiliki 26 taman di seluruh AS, Meksiko, dan Kanada. Tanggal buka 26 taman berbeda satu sama lain.

Aturan berkunjung untuk semua taman adalah, para tamu wajib sehat dan setidaknya selama 14 hari sebelum berkunjung dan melakukan reservasi di website Six Flags.

Para tamu harus mematuhi protokol kesehatan dan proses pembayaran dalam taman juga dilakukan melalui kartu dan gadget.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/16/210100127/11-taman-hiburan-di-amerika-serikat-ini-akan-segera-buka

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke