Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Hiburan di California Buka Lagi, Turis Dilarang Teriak

KOMPAS.com – Sejumlah taman hiburan di California, termasuk Disneyland, Universal Studios, dan Six Flags diizinkan untuk dibuka lagi dengan kapasitas wisatawan yang dikurangi mulai 1 April 2021.

Kendati demikian, melansir USA Today, Rabu (17/3/2021), wisatawan yang hendak berkunjung dilarang berteriak selama mengendarai wahana wisata.

Adapun, hal tersebut direkomendasikan oleh California Attractions and Parks Association (CAPA) yang menuturkan bahwa pengunjung harus membatasi aktivitas yang diketahui dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

Selain berteriak, aktivitas yang harus dibatasi untuk dilakukan oleh wisatawan adalah bernyanyi, bernapas dengan berat, dan meninggikan suara.

Hal tersebut nampaknya mungkin merupakan permintaan yang aneh bagi wisatawan yang berada di wahana wisata naik-turun dan berkecepatan tinggi.

Akan tetapi, ekspresi vokal yang intens dapat menghasilkan tetesan droplet yang dapat menyebarkan Covid-19. Saran tersebut merupakan bagian dari Responsible Reopening Plan milik CAPA.

Bersamaan dengan rekomendasi larangan berteriak, CAPA dalam cetak biru tersebut juga memasukkan hal-hal seperti masker, jaga jarak, pembatasan kapasitas, serta optimalisasi ventilasi di taman hiburan.

Adapun, taman hiburan, termasuk Disneyland diizinkan buka dengan kapasitas 15 persen saat berada pada tingkat merah atau tingkat risiko tertinggi kedua. Selain itu, hanya warga California saja yang dapat membeli tiket.

Menurut CAPA, taman hiburan berkapasitas lebih dari 15.000 orang belum diizinkan buka. Beberapa termasuk Disneyland belum mengumumkan tanggal pembukaan secara publik.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/18/150300727/taman-hiburan-di-california-buka-lagi-turis-dilarang-teriak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke