Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Promo AirAsia: Rp 699.000, Wisatawan ke Danau Toba atau Lombok Dapat Tiket dan Hotel

KOMPAS.com – AirAsia bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk memberikan promo spesial SNAP mulai dari Rp 699.000 bagi wisatawan yang hendak ke Danau Toba atau Mandalika.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Kamis (18/3/2021), nominal tersebut sudah termasuk tiket penerbangan pergi-pulang dari Jakarta dan menginap di hotel selama 3 hari 2 malam.

Adapun, promo dapat dinikmati melalui aplikasi super airasia mulai 19-21 Maret 2021 untuk periode keberangkatan 28 Maret-30 Juni. Untuk tujuan ke Danau Toba, penerbangan akan melalui Medan.

Peluncuran promo ini merupakan upaya untuk mendorong kunjungan wisata ke destinasi prioritas sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air.

“Program ini merupakan gabungan antara penjualan tiket pesawat AirAsia tujuan domestik dengan pilihan hotel-hotel yang merupakan anggota PHRI seluruh Indonesia, khususnya di destinasi-destinasi yang diterbangi oleh AirAsia Indonesia,” kata Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hariyadi di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Rakernas PHRI dan peluncuran promosi yang turut dihadiri oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

Ada juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Promosi ini diharapkan dapat memicu minat berwisata sehat seiring dengan komitmen kami untuk terus menjaga protokol kesehatan selama penerbangan hingga di destinasi,” ujar Veranita.

Buka peluang kerja sama

Rakernas PHRI dihadiri oleh ratusan perwakilan manajemen hotel se-Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Hariyadi mengatakan, pihaknya membuka peluang kerja sama dengan para stakeholder sebagai upaya untuk memulihkan pariwisata Indonesia.

Menurutnya, jika para stakeholder saling berkolaborasi, maka proses pemulihan pariwisata Nusantara akan lebih cepat.

Senada dengan Hariyadi, pihak AirAsia juga mengajak semua hotel di Indonesia untuk bergabung serta meningkatkan visibilitas inventorinya ke jutaan pelanggan AirAsia.

“Kami juga mengajak lebih banyak hotel untuk bergabung ke dalam platform aplikasi super airasia untuk mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas dan di kota-kota lainnya dengan menghadirkan lebih banyak promo serupa ke depannya,” kata Veranita.

Nantinya, hotel yang akan bermitra dengan AirAsia akan mendapatkan akses untuk mengelola inventori kamar hotel secara mandiri termasuk mengatur harga kamar.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/18/211523127/promo-airasia-rp-699000-wisatawan-ke-danau-toba-atau-lombok-dapat-tiket-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke