Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Penginapan Murah di Mandalika Lombok, Harga Mulai Rp 250.000-an

KOMPAS.com – Kawasan wisata atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki beberapa pilihan tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Selain pilihan tempat wisata, pilihan kegiatan wisata pun cukup beragam. Mulai dari wisata pantai hingga wisata budaya tersedia di sana.

“Wisatawan sering berkunjung ke semua pantai, mereka suka semuanya. Tapi sentral (yang paling ramai) di Pantai Kuta di KEK Mandalika,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah Lendek Jayadi, Kamis (18/3/2021).

Jika ingin berlibur ke sana dalam waktu dekat, atau saat perhelatan MotoGP Indonesia berlangsung yang rencananya akan diadakan pada Oktober 2021, kamu tidak perlu khawatir akan pilihan penginapan.

Penginapan murah di Mandalika

Berikut Kompas.com rangkum rekomendasi lima penginapan murah di Mandalika, Jumat (19/3/2021):

1. Desa Wisata Gerupuk

Desa Wisata Gerupuk terletak di Kecamatan Pujut. Penginapan tersebut menawarkan fasilitas homestay yang siap untuk dimanfaatkan wisatawan.

Bahkan, homestay sempat dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada 16 Januari 2021.

Bagi yang ingin liburan di Mandalika sambil menghemat bujet, kamu bisa bermalam di Desa Wisata Gepuk. Harga satu kamarnya berada pada kisaran Rp 250.000 per malam termasuk sarapan, wifi, dan listrik.

Tempat wisata di sekitarnya adalah Pantai Gerupuk, Goa Kotak, Pantai Tanjung Aan, Batu Payung, dan Bukit Merese.

2. Origin Lombok

Penginapan ini terletak di Jalan Sengkol, Kecamatan Pujut dan menawarkan beragam tipe kamar dengan harga mulai dari Rp 285.000-an.

Origin Lombok adalah salah satu hotel yang cocok bagi wisatawan yang sedang liburan dengan keluarga. Sebab, di sana terdapat Family Villa dan Pool Villa yang luasnya cukup untuk orangtua dan anak-anak.

Jika ingin berenang, penginapan menawarkan kamar yang memiliki akses langsung ke kolam renang. Ada juga kamar dengan akses langsung ke taman yang asri.

Hotel ini lokasinya dekat dengan Bukit Kenjering, Pantai Kuta Mandalika, Pantai Seger, Pantai Elizabeth, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, dan Batu Payung.

3. Sikara Lombok Hotel

Penginapan ini berlokasi di Jalan Mawun, Desa Kuta, Kecamatan Pujut. Di sana, terdapat dua tipe kamar yaitu The Prime dan The Supreme.

Harga menginap mulai dari Rp 300.000. Beberapa fasilitas kamar yang tersedia adalah balkon dengan pemandangan kolam, wifi gratis, serta alat pembuat kopi atau teh.

Sembari menginap, kamu bisa berenang di kolam bernuansa tropis atau menyantap hidangan lezat di restoran dengan bangunan bak rumah tradisional khas Lombok.

Sikara Lombok Hotel lokasinya dekat dengan Pantai Kuta Mandalika, Goa Bangkang, Pantai Seger, Pantai Elizabeth, Pantai Tanjung Aan, dan Bukit Merese.

4. Melati Resort & Hotel

Melati Resort & Hotel terletak di Jalan Pariwisata Pantai Kuta, Kecamatan Pujut. Penginapan ini menawarkan beberapa tipe kamar dengan harga mulai dari sekitar Rp 350.000 per kamar per malam.

Beberapa fasilitas yang tersedia adalah AC, wifi gratis, perlengkapan kamar mandi, kolam renang, jasa jemput-antar bandara, serta layanan laundry.

Tempat wisata terdekat adalah Pantai Kuta Mandalika, Goa Bangkang, Pantai Seger, dan Pantai Elizabeth.

5. Anda Bungalow

Anda Bungalow berlokasi di Jalan Pariwisata Pantai Kuta, Kecamatan Pujut. Penginapan ini letaknya sangat dekat dengan Pantai Kuta Mandalika.

Harga kamarnya berada pada kisaran Rp 390.000-an per kamar per malam. fasilitas yang tersedia di sana adalah kolam renang, AC, wifi gratis, dan area bebas rokok.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat menginap tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/19/190700427/5-penginapan-murah-di-mandalika-lombok-harga-mulai-rp-250.000-an

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke